Abel Camara Masih Paceklik Gol, Manajemen Arema FC Tak Risau

Ari Prayoga | 12 Agustus 2022 15:15
Penyerang Arema FC Abel Camara merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang bersama Gian Zola di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (07/07/2022). (c) Arema FC Official Twitter

Bola.net - Manajemen Arema FC tak risau dengan penampilan Abel Camara, yang belum menunjukkan ketajamannya di lini depan klub tersebut. Klub berlogo singa mengepal ini menilai, kendati belum menyumbangkan gol di BRI Liga 1 2022/2023, Camara sudah banyak membantu Arema FC.

"Ketika belum sebulan bergabung, Abel Camara sudah membantu kita mengangkat trofi Piala Presiden 2022," ucap Manajer Arema FC, Ali Rifki.

Namun, menurut Ali, Camara tetap perlu waktu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Terlebih lagi, sambung pria yang juga pengusaha tersebut, ini adalah musim pertama pemain asal Guinea Bissau tersebut merumput di Indonesia.

"Ia baru di Indonesia dan baru mengenal sepak bola Indonesia," tutur Ali Rifki.

"Kami mohon doa dan dukungannya agar proses adaptasi ini bisa berjalan lancar," sambungnya.

Sebelumnya, Abel Camara menjadi salah satu sorotan di tengah tak stabilnya penampilan Arema FC pada tiga laga awal mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 32 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun dari dua penampilannya di ajang ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kerap Buang Peluang

Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak oleh Abel Camara dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Masih kosongnya pundi-pundi gol Camara tak lepas dari kerapnya pemain tersebut membuang peluang yang dimiliki. Akurasi tembakannya bisa dibilang salah satu yang paling buruk di skuad Arema FC saat ini.

Untuk urusan peluang yang didapat, Camara merupakan pemain Arema FC dengan catatan tembakan paling banyak. Dalam 180 menit bermain, Camara sudah melepas sepuluh tembakan.

Namun, urusan akurasi, Camara bisa dibilang payah. Hanya dua dari sepuluh tembakan tersebut yang mengarah ke gawang lawan. Artinya, akurasi tembakan pemain bertinggi 185 sentimeter tersebut hanya berada di angka 20 persen.

Sebagai bandingan, akurasi tembakan Sergio Silva mencapai 33,3 persen. Sementara, akurasi tembakan terbaik di skuad Arema sejauh ini dicatatkan Gian Zola Nasrulloh, dengan dua tembakan tepat sasaran dari dua tembakan yang dilepas.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tenggat

Striker Arema FC, Abel Camara (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Ali Rifki memastikan manajemen Arema FC tak akan memberi tenggat kepada Abel Camara untuk bisa segera memperbaiki penampilannya. Ia hanya berharap Camara bisa terpacu untuk segera bisa beradaptasi dengan rekan-rekan satu tim dan sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

"Nggak ada (tenggat, red)," tegas Ali Rifki.

"Saat ini kan masih tiga pertandingan. Mudah-mudahan perkembangannya bagus," ia menandaskan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR