FOLLOW US:


Ada Satu Klub yang Mulai Dekati Witan Sulaeman

08-05-2019 17:01

 | Indra Sjafri

Ada Satu Klub yang Mulai Dekati Witan Sulaeman
Witan Sulaeman © Fitri Apriani

Bola.net - Indra sjafri mengungkapkan saat ini ada satu klub yang mulai melakukan pendekatan kepada Witan Sulaeman.

Witan saat ini masih berusia 18 tahun. Ia masih duduk di menginjak kelas 3 Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) SMAN Ragunan, Jakarta Selatan.

Namun ia sudah menjadi andalan bagi timnas U-19. Kemampuannya yang memang sangat apik membuatnya terpanggil membela timnas U-22.

Jadi untuk saat ini, Witan masih belum terikat dengan klub manapun.

1 dari 2

Rahasia


Kendati demikian, Indra masih belum mau menyebut klub yang mendekati Witan Sulaeman. Pelatih timnas Indonesia U-23 ini tersebut menunggu pengumuman secara resmi dari sang pemain.

"Witan, kalau tidak salah sedang penjajakan dengan salah satu klub. Tapi, biar nanti agennya yang memberikan rilis," seru Indra.

Namun demikian ada dugaan bahwa klub yang mengincarnya itu adalah PSM Makassar. Faktor geografis disebut menjadi alasan mengapa PSM mengincarnya.

Sebab kampung halaman Witan tidak jauh dari Makassar. Gelandang serba bisa itu merupakan pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah.

2 dari 2

Tes U-19


Witan merupakan satu di antara pemain langganan Indra Sjafri sejak menangani Timnas Indonesia U-19. Setelah mantan pelatih Bali United itu promosi ke Timnas Indonesia U-22/U-23, Witan dibawanya serta.

Witan juga masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19, lantaran usianya yang masih mencukupi. Meski begitu, Witan tetap harus mengikuti seleksi lebih dulu.

"Pemain yang Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu dan umurnya masih masuk, akan saya panggil untuk seleksi termasuk Witan," kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

Terkait hal ini, Indra bersikap santai saja. Ia tidak menghalang-halangi keinginan Fakhri untuk mengetes kualitas Witan.

"Mudah itu. Bisa diatur. Antarpelatih kan saling bersinergi," tandasnya.

Sumber: Bola.com