FOLLOW US:


Aji Santoso: Ricky Yacobi Satu-satunya Pemain yang Pernah Dikontrak Tim Jepang

21-11-2020 20:49

 | Asad Arifin

Aji Santoso: Ricky Yacobi Satu-satunya Pemain yang Pernah Dikontrak Tim Jepang
Ricky Yacobi © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso turut berduka atas meninggalnya Ricky Yacobi. Dia tidak menyangka striker legendaris timnas Indonesia itu pergi begitu cepat untuk selamanya.

Bagi Aji, Ricky Yacobi adalah sosok yang punya sumbangsih besar bagi persepakbolaan Indonesia. Terutama saat dia membela panji merah putih.

"Bang Ricky Yacobi salah satu legenda sepak bola Indonesia, beliau adalah salah satu striker yang pernah ada di Indonesia," katanya kepada Bola.net, Sabtu (21/11/2020).

"Tentunya kami sudah tahu bagaimana sumbangsih terhadap persepakbolaan Indonesia terutama ketika beliau main di tim nasional," lanjut Aji.

"Prestasi yang gemilang, bisa membawa semifinal di Asian Games dan bang Ricky satu-satunya pemain yang pernah dikontrak tim Jepang," tegasnya.

Ya, Ricky Yacobi pernah membela Matsushita FC yang kini berganti nama menjadi Samba Osaka. Namun, karirnya di negeri Sakura tak berlangsung lama karena kendala adaptasi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Layak Menjadi Contoh

Lebih lanjut, kata Aji, Ricky adalah salah satu sosok yang harus menjadi panutan. Selain punya kepribadian baik, dia juga berprestasi di atas lapangan.

"Beliau pemain yang memiliki pribadi yang baik, di dalam maupun di luar lapangan yang bisa menjadi contoh pemain-pemain muda, dan prestasinya juga cukup gemilang," lanjut Aji.

"Sepak bola sudah menjadi kebiasaan beliau meskipun telah pensiun dari pemain profesional," tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)