FOLLOW US:


Rahmad Darmawan Teringat Pesan Penting Ricky Yacobi

21-11-2020 19:21

 | Asad Arifin

Rahmad Darmawan Teringat Pesan Penting Ricky Yacobi
Ricky Yacobi © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Kepergian legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi untuk selama-lamanya pada 21 November 2020 membuat seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air ikut berbela sungkawa. Tak terkecuali Rahmad Darmawan, atau yang akrab disapa RD.

Pelatih yang kini menukangi Madura United ini lantas teringat pesan almarhum. Setidaknya, ada dua nasihat penting yang diberikan Ricky kepadanya dan rekan-rekannya.

"Bang Ricky selalu mengingatkan kami-kami ini pentingnya membangun usia dini. Pembangunan usia dini harus terus dipertajam lagi, dan juga insfrastruktur menjadi dua hal itu yang kami bicarakan," ujar RD.

Almarhum, memang sangat peduli dengan pengembangan sepak bola usia muda. Ia bahkan membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) Ricky Yacobi yang bermarkas di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

RD Terkejut

Kepergian almarhum untuk selama-lamanya juga membuat RD kaget. Sebab, ia sempat mendengar kabar bahwa Ricky sudah sadarkan diri sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Mintohardjo, Ricky sempat bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu pagi. Namun di tengah pertandingan, ia tergeletak tak sadarkan diri.

"Pagi tadi ketika beliau baru kolaps dan diceritakan teman saya yang ada di sana, masih sempat sadar dan di bawa ke Rumah Sakit Mintoharjo karena respon beliau masih ada, batuk-batuk," tuturnya.

"Setelah itu sampai Mintoharjo gak lama lima menit kemudian saya dikabari kalau beliau sudah meninggal. Memang mengejutkan sekali," imbuh RD.

(Bola.net/Fitri Apriani)