FOLLOW US:


Akhir Pekan Ini, Arema FC Gelar Uji Coba Kontra Tim Lokal Malang

27-08-2020 14:48

 | Gia Yuda Pradana

Akhir Pekan Ini, Arema FC Gelar Uji Coba Kontra Tim Lokal Malang
Arema FC di Shopee Liga 1 2020 © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC terus mematangkan persiapan mereka jelang berlaga pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut bakal kembali menggelar laga uji coba.

Laga uji coba kedua Arema FC ini rencananya akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, akhir pekan ini. Yang menjadi lawan mereka kali ini adalah Kaki Mas, sebuah klub dan sekolah sepak bola asal Dampit Kabupaten Malang.

"Uji coba ini, selain melihat kondisi fisik, juga berguna untuk mengasah sentuhan bola dan penerapan teknik dan taktik, yang selama ini dilatihkan," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

Menurut Kuncoro, ada alasan khusus di balik keputusan tim pelatih memilih Kaki Mas sebagai lawan latih tanding anak asuhnya. Pelatih berusia 46 tahun tersebut menilai bahwa Kaki Mas memiliki level lebih tinggi ketimbang tim Arema U-20, yang menjadi lawan mereka pada laga uji coba perdana lalu.

"Menurut saya, tim ini levelnya sedikit di atas tim Liga 3. Pemain-pemain mereka pun gabungan senior dan pemain muda," ungkapnya.

"Selain itu, mereka pun dalam kondisi sangat prima karena terus berlatih," Kuncoro menambahkan.

Bagi Arema FC, laga kontra Kaki Mas ini akan menjadi kali kedua mereka berlatih tanding pada masa persiapan jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 musim 2020. Beberapa waktu lalu, mereka telah menggelar uji coba kontra Arema U-20.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Kenang Pelatih Legendaris yang Berpulang

Kenang Pelatih Legendaris yang Berpulang
Djoko Susilo © Bola.com/Iwan Setiawan

Selain itu, menurut Kuncoro, ada alasan lain di balik pemilihan Kaki Mas sebagai lawan uji tanding anak asuhnya. Menurutnya, laga uji tanding ini sekaligus diniatkan untuk mengenang sosok Djoko Susilo.

Djoko, yang berpulang untuk selamanya pada akhir pekan lalu, merupakan salah satu pendiri Kaki Mas. Semasa hayatnya, Djoko merupakan pelatih yang banyak mengentaskan pemain-pemain muda.

"Karenanya, pertandingan ini juga bertajuk laga mengenang Mas Djoko. Beliau merupakan salah satu pendiri Kaki Mas," Kuncoro menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)