FOLLOW US:


Alasan Keamanan, Arema FC Batal Jajal Martapura FC

17-09-2020 13:41

 | Gia Yuda Pradana

Alasan Keamanan, Arema FC Batal Jajal Martapura FC
Latihan Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Rencana Arema FC untuk kembali menggelar uji coba pada masa persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 dipastikan batal. Klub berlogo singa mengepal ini batal menghadapi Martapura FC, yang direncanakan akan menjadi lawan uji coba keempat mereka.

Kepastian batalnya uji coba ini diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurutnya, batalnya uji coba ini karena masalah keamanan.

"Staf pelatih dihubungi oleh Panpel Arema bahwa harus ada pengamanan dalam sesi uji coba ini," kata Ruddy.

"Karenanya, kami memutuskan untuk membatalkan uji coba ini," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC dijadwalkan akan kembali menggelar uji coba dalam masa persiapan mereka jelang berlaga pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kali ini, yang akan menjadi lawan tim berlogo singa mengepal tersebut adalah tim Liga 2, Martapura FC.

Uji coba antara Arema FC dan Martapura FC ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020).

Bagi Arema FC, laga kontra Martapura FC seharusnya menjadi uji coba keempat mereka selama masa persiapan sejak awal Agustus lalu. Sebelumnya, mereka sudah menjajal tim Arema U-20, PS Kaki Mas, dan tim PON Jatim.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Ganti Game Internal

Ganti Game Internal
Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC © Media Officer Arema FC

Laga uji coba ini, selain untuk memanasi mesin para penggawa Arema FC jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 juga bertujuan agar pelatih anyar mereka, Carlos Oliveira, bisa menakar kekuatan timnya. Maklum saja, pelatih asal Brasil ini baru saja bergabung dengan tim tersebut.

Sebagai ganti laga uji coba, Arema akan menggelar sejumlah game internal. Dari kesempatan inilah Carlos akan menilai kemampuan para pemainnya.

"Kita akan nilai nanti dari game internal yang akan digelar," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)