FOLLOW US:


Dana Belanja Persija di Bursa Transfer Musim Ini Naik Dua Kali Lipat

15-01-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Dana Belanja Persija di Bursa Transfer Musim Ini Naik Dua Kali Lipat
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Aktivitas Persija Jakarta di bursa transfer musim 2020 cukup mencolok. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mendatangkan sejumlah pemain tim nasional seperti Evan Dimas Darmono, Otavio Dutra, Alfath Fathier, dan Rafli Mursalim.

Teraktual, Persija sukses menggaet mantan bek AS Roma dan Juventus, Marco Motta. Sebelumnya, tim ibu kota lebih dulu merekrut pelatih asal Brasil, Sergio Farias.

Dana yang dikeluarkan Persija untuk mendatangkan para pemain sekaligus pelatih anyar tentunya tak sedikit. Terlebih, tim ibu kota masih memburu sejumlah pemain, salah satunya legiun asing.

Saat ditanya berapa dana belanja Persija pada bursa transfer musim ini, Ferry Paulus selaku presiden klub buka suara. Namun sayangnya, ia enggan menyebut secara rinci nominalnya.

"Kalau dibandingkan sama musim kemarin rasanya hampir bisa dua kali lipat. Ya kira-kira saja, misalkan musim kemarin kan satu setengah miliar, kalau sekarang totalnya tiga milliar gitu," ujar Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Terobosan Persija

Persija bukan tanpa alasan jor-joran pada bursa transfer musim ini. Selain karena mengincar prestasi, tim kesayangan The Jakmania itu juga akan melakukan terobosan.

"Persija ke depan adalah Persija yang mau membuat suatu tatanan yang lebih rapih. Pertama memang akan ada banyak terobosan yang baru dari tim ini, mulai dari manajemennya," tutur pria yang akrab disapa FP ini.

"Tentunya akan kita publish dan akan ada sesi khusus di mana beberapa hari ke depan akan kita publish, termasuk launching tim atau tatap muka dengan pelatih yang baru," imbuh Ferry.

(Bola.net/Fitri Apriani)