FOLLOW US:


Arema FC Bakal Tetap Serius kala Menjajal PSIS Semarang

10-05-2019 22:44
Arema FC Bakal Tetap Serius kala Menjajal PSIS Semarang
Singgih Pitono dan Kuncoro (kanan) © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Berstatus sekadar laga uji coba tak membuat Arema FC bakal bermain sekenanya pada laga kontra PSIS Semarang. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan akan tetap serius menghadapi laga uji coba tersebut.

"Semua tim tentu tidak ingin mengalami kekalahan. Bahkan, jika bisa harus selalu menang," ucap Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, pada Bola.net.

"Inilah yang juga kami rasakan. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin pada pertandingan lawan PSIS Semarang," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba pamungkas mereka jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion dr Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/05) mendatang.

Bagi Arema, laga kontra PSIS ini merupakan yang kedua kalinya dalam agenda pramusim mereka. Akhir pekan lalu, mereka sudah menjamu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/05) ini, Arema menang dengan skor 1-0.

Apa alasan Arema ngotot tak mau kalah pada laga kontra PSIS? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Untuk Modal ke Kompetisi

Menurut Kuncoro, kendati tak bisa memastikan bakal menang, timnya dipastikan ogah kalah apalagi mengalah pada pertandingan ini. Pasalnya, kekalahan bakal menjadi modal buruk bagi timnya, apalagi mereka akan menghadapi laga perdana di Shopee Liga 1 musim 2019, empat hari setelah laga kontra PSIS.

"Kekalahan pada pertandingan ini sangat berbahaya bagi kami. Mental tim pasti akan terganggu jika mengalami kekalahan," papar Kuncoro.

"Karenanya, kami sangat berusaha agar tidak kalah pada laga besok," sambungnya.

2 dari 2

Tak Mau Paksakan Kemenangan

Sementara itu, Kuncoro juga mastikan bahwa timnya tak mau memaksakan mengejar kemenangan pada pertandingan kontra PSIS. Pasalnya, menurut pelatih 46 tahun tersebut, pertandingan ini 'hanya' batu loncatan ke kompetisi.

"Target kami ya nanti di kompetisi," kata Kuncoro.

"Bisa saja kami kejar kemenangan pada pertandingan ini, tapi bagaimana jika nanti ada yang cedera misalnya. Tentu kita nggak menginginkan hal tersebut," tandasnya.