FOLLOW US:


Arema FC Tak Kejar Marquee Player Demi Bisnis Semata

01-04-2017 19:24
Arema FC Tak Kejar Marquee Player Demi Bisnis Semata
Arema FC © Arema FC

Bola.net - Nama besar tak menjadi prioritas utama Arema FC dalam berburu marquee player. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan tak mendatangkan marquee player semata demi kebutuhan bisnis.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mereka lebih berharap kedatangan marquee player lebih berdampak pada meningkatnya prestasi mereka. Apabila prestasi naik, Ruddy yakin bahwa sponsor akan datang dengan sendirinya.

"Jadi, jangan dibalik mencari marquee player yang bisa mendatangkan sponsor," ujar Ruddy.

"Kalau ada tim yang seperti ini, saya tidak tahu. Namun, Arema mencari marquee demi prestasi," sambungnya.

Ruddy menyebut, karena berorientasi pada prestasi, Arema tak mencari pemain-pemain yang memiliki nama besar. Sebaliknya, mereka menerapkan syarat teknis ketat bagi para pemain tersebut.

"Mereka harus masih berada di umur produktif dan memiliki kemampuan yang benar-benar diperlukan tim ini," tutur Ruddy.

"Selain itu, mereka haruslah masih aktif bermain. Kami tak mau mendapat pemain tenar tapi sudah going down," pria berusia 45 tahun ini menambahkan.

Sebelumnya, Arema memastikan bakal meminang marquee player untuk menggenapi komposisi skuat mereka musim 2017 ini. Hal ini tak lepas dari adanya regulasi dari PSSI dan operator yang mengatur ihwal marquee player tersebut.

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa saat ini mereka telah menemukan pemain yang sesuai dengan kriteria. Ia mengaku terkejut bahwa banderol pemain tersebut ternyata tak terlalu fantastis, sebagaimana citra pemain-pemain bintang dunia.

"Bahkan, banderol pemain kami pada beberapa tahun lalu ada yang lebih besar ketimbang marquee player ini," tandasnya.