FOLLOW US:


Bagaimana Cara Iwan Bule Menyegah Virus Corona?

23-03-2020 22:00

 | Serafin Unus Pasi

Bagaimana Cara Iwan Bule Menyegah Virus Corona?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Penyebaran virus corona di Tanah Air semakin merajalela. Tercatat, sudah ada 579 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus mematikan tersebut hingga hari ini, Senin (23/3/2020).

Penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia tak luput dari perhatian Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Untuk meminimalisasi penularan, menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Pertama, cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak dan punggung tangan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Lakukan minimal tiga kali setiap menyuci tangan hingga benar-benar bersih. Kesehatan Anda salah satu bentuk kepedulian kami," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

PSSI Work from Home

Tak hanya itu, PSSI juga mendukung kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara berbagai aktivitas yang berkaitan dengan keramaian di area publik. Termasuk meliburkan aktivitas di Kantor PSSI.

“Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini,” tutur Iwan Bule.

Adapun sebelumnya lewat surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020, Iwan Bule telah menyampaikan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penghentian kompetisi akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran virus corona di Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)