FOLLOW US:


Kompetisi Ditangguhkan, Persebaya Harap PSSI Segera Gelar Emergency Meeting

23-03-2020 20:50

 | Serafin Unus Pasi

Kompetisi Ditangguhkan, Persebaya Harap PSSI Segera Gelar Emergency Meeting
Kongres Luar Biasa PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menggelar rapat darurat (emergency meeting). Hal itu untuk menyikapi penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pertemuan tersebut harus segera dilakukan agar klub bisa mengambil langkah. Terutama berkaitan dengan kontrak pemain dan ofisial.

"Persebaya sudah berkomunikasi dengan klub peserta Liga 1 yang lain untuk mendefinisikan situasi seperti ini, apa langkah yang harus kami lakukan," kata Ram kepada Bola.net, Senin (23/3/2020).

"Masalahnya klub ini kan juga terikat perjanjian legal dengan pemain, official, sponsor dan pihak ketiga yang lain, yang semuanya juga butuh kepastian," jelasnya.

"Karena itu, kami berharap secepat mungkin ada semacam emergency meeting lah," tegas pria asal Gresik tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mencari Solusi

Dikatakan Ram, dengan emergency meeting, nantinya diharapkan bisa menghasilkan win-win solution. Karena diakui atau tidak penghentian kompetisi sangat berdampak terhadap klub.

"Kalau enggak (ada solusi) ibaratnya klub seperti taksi, taksinya diam argonya jalan terus, enggak bisa juga seperti itu," tegas Ram.

Dan yang perlu disadari, penghentian kompetisi bukan keinginan klub ataupun stakeholder sepak bola di Indonesia. Tapi memang ada faktor lain yang membuatnya harus ditangguhkan.

"Apakah ini bisa disebut force majeure, harus ada keputusan dari PSSI seperti apa. Kami berharap segera ada titik temu," imbuh mantan jurnalis olahraga tersebut.

"Kami tidak ingin bermasalah dengan pemain dan ofisial dengan mengambil keputusan sepihak. Kami berharap PSSI atau PT. LIB memahami situasi yang dihadapi oleh klub," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)