FOLLOW US:


Barito Putera Ingin Sempurnakan Kejayaan di Jakajaya

13-03-2018 02:51
Barito Putera Ingin Sempurnakan Kejayaan di Jakajaya
Jacksen F Tiago © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago sangat antusias menyambut pertandingan kontra Persipura pada laga pamungkas Jakajaya Friendly Game 2018. Sebab salah satu misi Laskar Antasari mengikuti turnamen ini adalah untuk menguji kekuatan tim Mutiara Hitam.

Belum lagi, Jacksen pernah menukangi Persipura selama beberapa musim. Bahkan pada Indonesia Super League (sekarang Liga 1) edisi 2012/2013, juru taktik asal Brasil ini berhasil mempersembahkan gelar juara untuk klub asal Kota Jayapura itu.

"Persipura boleh dikatakan raja sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga itu akan menjadi kesempatan emas untuk anak muda kita ini bersaing dengan pemain muda baru dari Persipura," ungkap Jacksen.

Namun pada laga ini, Jacksen tidak mau terlalu buka-bukaan terkait komposisi maupun strategi yang akan digunakan. Ia merahasiakan karena tidak ingin kekuatan timnya diketahui oleh Persipura yang juga akan menjadi lawan di awal kompetisi Liga 1.

"Sehingga kita harus bijak dalam menanggapi pertandingan terakhir nanti. Misi kita bukan pertandingan ketiga dengan Persipura saja, tapi bagaimana pertandingan itu kita sukses," sambungnya.

Sejauh ini, Barito Putera menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan sempurna di dua laga Jakajaya Friendly Game. Sehingga pada pertandingan pamungkas, tim Mutiara Hitam tetap menargetkan kemenangan. (top/pra)