FOLLOW US:


Barito Putera Pantang Remehkan Persita Tangerang

07-03-2019 04:40
Barito Putera Pantang Remehkan Persita Tangerang
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Jacksen Tiago tak mau jemawa jelang laga antara anak asuhnya dan Persita Tangerang, pada laga lanjutan Piala Presiden 2019. Pelatih Barito Putera ini mengaku Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Barito Putera akan menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang.

Pada pertandingan pertama, Barito dan Persita sama-sama menelan kekalahan. Barito dikalahkan Arema, sedangkan Persita harus mengakui keunggulan Persela Lamongan.

Jelang pertandingan kontra Persita Tangerang, Barito Putera berada dalam posisi diunggulkan. Pasalnya, selain beda kasta -Barito klub Liga 1 sedangkan Persita di Liga 2- komposisi pemain mereka pun berbeda. Terlebih, di Barito, ada sejumlah pemain asing.

Namun, hal ini tak menjadi alasan bagi Jacksen bahwa timnya bisa meremehkan Persita. Pendekar Cisadane, menurut Jacksen, tetaplah tim yang wajib diwaspadai.

"Melawan Persela lalu, Persita memberi perlawanan sengit," ucap Jacksen.

"Tak ada tim lemah di sini," sambungnya.

Apa lagi alasan Jacksen tak mau memandang rendah Persita Tangerang? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Belajar Pengalaman Musim Lalu

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, ada alasan lain di balik sikap waspada mereka jelang menghadapi Persita Tangerang. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku belajar dari pengalaman mereka musim lalu.

"Musim lalu, kami berada satu grup dengan Kalteng Putra dan Martapura. Dari situ, kami dapat pelajaran berharga," katanya.

"Tim-tim seperti mereka pasti memiliki motivasi menunjukkan penampilan terbaik mereka. Tak ada alasan bagi kami untuk meremehkan mereka," ia menambahkan.

2 dari 3

Harus Tetap Fokus

Sementara itu, alih-alih memikirkan kekuatan lawan, ada hal yang harus dilakukan Barito Putera. Jacko menyebut Bayu Pradana dan kawan-kawan harus menjaga fokus mereka.

"Yang penting, saat ini, kami harus fokus pada target," papar Jacko.

"Bukan hanya fokus pada ajang ini. Kami harus fokus pada misi untuk mendapat pelajaran semaksimal mungkin, keluarkan kemampuan terbaik, dan dapat hasil terbaik," tandasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.