FOLLOW US:


Dikalahkan Arema FC, Barito Putera Dapat Pelajaran Berharga

07-03-2019 02:45
Dikalahkan Arema FC, Barito Putera Dapat Pelajaran Berharga
Arema FC vs Barito Putera © Arema FC Official

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya dari Arema FC pada laga pertama mereka di ajang Piala Presiden 2019 tak membuat Jacksen Tiago berkecil hati. Menurut Pelatih Barito Putera ini, ada sejumlah hikmah yang bisa diambil dari kekalahan tersebut.

Sebelumnya, pada laga pertama mereka, Barito Putera harus menelan kekalahan dramatis kala menghadapi Arema FC. Unggul dua gol lebih dulu pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03) lalu, Barito harus rela menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Menurut Jacksen, kendati kalah, pada pertandingan ini, timnya bisa banyak belajar. Ia justru senang, kesalahan-kesalahan anak asuhnya, bisa tampak di ajang pramusim seperti ini.

"Saya selalu bilang bahwa ajang pramusim ini bukan untuk hari ini atau besok. Namun, ini untuk kompetisi nanti," ucap Jacksen, pada Bola.net.

"Saya bersyukur, kesalahan-kesalahan terjadi pada pertandingan kompetitif pertama kami di musim ini. Hal ini membuat kami memiliki banyak pelajaran agar tak mengulangi kesalahan yang sama," sambungnya.

Barito Putera sendiri akan melakoni laga kedua mereka dalam Grup E ini dengan menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang,

Apa lagi hikmah yang didapat Barito Putera dalam kekalahan mereka pada laga pertama lalu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tunjukkan Karakter Kuat

Jacksen menyebut, kendati kalah dalam pertandingan ini, anak asuhnya sudah mampu menunjukkan karakter kuat mereka. Terlepas dari kekalahan mereka, Barito Putera sudah menunjukkan semangat kompetitif mereka.

"Anak-anak sudah lakukan tugasnya dengan sangat baik. Sebagai pelatih, saya sangat puas," ujar Jacksen.

"Ada kesalahan, tapi karakter yang mereka tunjukkan ini sesuai dengan ekspektasi kami," sambungnya.

2 dari 3

Catatan di Balik Kekalahan

Sementara itu, Jacksen menyebut ada sejumlah catatan di balik kekalahan timnya. Salah satunya, menurut pelatih asal Brasil tersebut, adalah kondisi timnya yang masih belum utuh.

"Ada paling tidak lima pemain kami yang belum bisa memperkuat tim ini," kata pelatih yang karib disapa Jacko tersebut.

"Selain itu, saya yakin, dengan sistem pergantian pemain yang lazim, hanya tiga kali pergantian saja, hasilnya tidak akan seperti kemarin. Saya sudah sangat puas dengan apa yang dilakukan tim," ia memungkasi.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.