FOLLOW US:


Batal Lawan Persib, Persebaya Uji Coba Lawan Tim Liga 3

17-05-2018 23:36
Batal Lawan Persib, Persebaya Uji Coba Lawan Tim Liga 3
Persebaya Surabaya sedang menjalani latihan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya akan memanfaatkan dengan baik kekosongan jadwal pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya pun berniat untuk menggelar pertandingan uji coba disela kekosongan jadwal.

Sedianya, Persebaya harus bermain melawan Persib Bandung di pekan kesembilan Liga 1.

Akan tetapi, laga yang rencananya digelar pada Sabtu (19/5) mendatang terpaksa ditunda karena terganjal izin dari kepolisian. Hal itu menyusul aksi teror bom yang terjadi di Kota Surabaya dalam beberapa hari terakhir.

"Kita akan uji coba hari Sabtu, mungkin sama Deltras Sidoarjo," ungkap Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Deltras sendiri saat ini tercatat sebagai salah satu kontestan Liga 3 zona Jawa Timur.

Alasan Alfredo memilih tim yang levelnya di bawah Persebaya karena kesulitan mendapat lawan tanding di tengah ketatnya jadwal kompetisi. Apalagi, laga uji coba ini bukan dimaksud untuk mencari hasil akhir.

"Kita cuma cari lawan lihat pemain seperti apa, biar juga tidak hilang tempo dan timing," tegas pelatih asal Argentina ini.

Persiapan menuju laga uji coba pun tidak muluk-muluk. Tak ada program khusus untuk menyambut pertandingan tersebut. Alfredo tetap memberikan menu latihan seperti biasanya.