FOLLOW US:


Batu Jadi Kota Terakhir Ardiles Soccer Cup 2012

19-11-2012 00:00
Batu Jadi Kota Terakhir Ardiles Soccer Cup 2012
Ardiles Soccer Cup 2012. © Bolanet
Bola.net - Kota Batu, Jawa Timur akhirnya dipilih menjadi kota penutup pagelaran Ardiles Soccer Cup 2012. Turnamen kategori U-12 ini akan dihelat pada tanggal 24-25 Nopember 2012 nanti di Lapangan Kusuma Agro Wisata Batu.

"Kami sengaja memilih Kota Batu menjadi kota terakhir tahun ini karena dari apa yang kami amati, pembinaan dan kompetisi usia dini di Kawasan Malang Raya terlihat cukup menonjol," terang Andre Prajitno dari Ketua Umum BANGKIT Sports Club mewakili penyelenggara turnamen ini, Minggu (18/11).

Untuk urusan peserta, panitia penyelenggara mengaku sangat terbantu dengan keberadaan FORSSMARA (Forum Sekolah Sepak bola se-Malang Raya). Jelang sepekan berlangsungnya turnamen, kuota 32 peserta pun sudah terpenuhi.

"Geliat pembinaan sepak bola di Malang Raya ini memang sangat terasa, dalam satu tahun berbagai turnamen usia dini digelar," timpal Ketua Umum FORSSMARA Haris Thofli seolah membenarkan pengamatan Panitia selama ini.

Selain dari Malang Raya, SSB luar kota pun tak mau kalah untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Akademi Wahana Citra Pesepakbola (WCP) Gresik yang merupakan Akademi Sepakbola besutan Widodo Cahyono Putro, PSM Jombang, Suryanaga Pasuruan, GenB Mojokerto, Argobel Mojokerto serta SSI Surabaya menjadi tim-tim luar kota Malang Raya yang ikut ambil bagian.

"Karena 32 peserta sudah terpenuhi, besok Senin akan kita lakukan drawing-nya," tambah Andre.