FOLLOW US:


Bayu Pradana Waspadai Kecepatan Trisula Persita Tangerang

08-03-2019 22:29
Bayu Pradana Waspadai Kecepatan Trisula Persita Tangerang
Bayu Pradana bersama manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. © instagram.com/psbaritoputeraofficial

Bola.net - Bayu Pradana menganalisis kekuatan Persita Tangerang, yang akan menjadi lawan timnya pada laga lanjutan Piala Presiden 2019. Gelandang Barito Putera ini menilai Pendekar Cisadane memiliki lini depan yang wajib diwaspadai pada pertandingan ini.

"Meski bermain di Liga 2, Persita bukanlah lawan mudah," ucap Bayu.

"Mereka memiliki tiga pemain depan yang sangat cepat. Hal inilah yang harus menjadi perhatian khusus bagi kami," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (09/03).

Dalam pertandingan pertama mereka, Barito dan Persita sama-sama menelan kekalahan. Barito, secara dramatis, kalah 2-3 dari Arema. Sementara, Persita kalah dua gol tanpa balas dari Persela Lamongan.

Namun, kendati sama-sama menelan kekalahan, Barito masih tetap diunggulkan mampu meredam kekuatan Persita Tangerang. Pasalnya, secara kasta kompetisi, Laskar Antasari berada di atas Persita Tangerang. Selain itu, Barito juga punya deretan pemain bintang, yang lebih mentereng ketimbang Persita.

Bagaimana kiat Bayu agar Barito bisa meraih kemenangan pada pertandingan kontra Persita Tangerang? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Andalkan Kerja Sama Tim

Lebih lanjut, Bayu membeber rencana Barito untuk bisa meraih kemenangan pada laga kontra Persita Tangerang. Menurut gelandang berusia 27 tahun ini, untuk mengalahkan Persita, timnya harus bisa bermain kompak dan benar-benar mengandalkan kerja sama tim yang apik.

"Mereka bukan lawan yang mudah. Namun, kami punya peluang lebih baik jika bisa bermain kompak, bekerja sama dengan lebih baik, dan bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

"Insyaallah, kami bisa," sambung Bayu.

2 dari 3

Belajar dari Kekalahan

Selain itu, menurut Bayu, pada pertandingan ini, mereka harus bisa banyak belajar dari kekalahan mereka dalam pertandingan pertama. Hal ini, menurut eks pemain Mitra Kukar tersebut, sangat penting agar timnya tak lagi mengulang kesalahan yang sama.

"Kami sudah lupakan kekalahan kemarin. Namun, kami tetap harus ambil pelajaran dari kekalahan ini, termasuk dari evaluasi tim pelatih," kata Bayu.

"Terpenting, kami juga harus fokus pada pertandingan lawan Persita," ia menegaskan.

3 dari 3

Berita Video


Berita video peluang-peluang emas Persib Bandung ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada laga keduanya di grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).