FOLLOW US:


Bejo Sugiantoro Bertekad Jaga Muruah Persebaya

02-08-2018 18:28
Bejo Sugiantoro Bertekad Jaga Muruah Persebaya
Bejo Sugiantoro © Mustopa El Abdy

Bola.net - Bejo Sugiantoro punya ambisi untuk menjaga muruah Persebaya Surabaya ketika bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Pelatih caretaker itu tidak ingin Persebaya kembali menelan kekalahan di kandang.

Hal itu menjadi target Bejo setelah diberi kepercayaan mengambil alih tugas Angel Alfredo Vera. Bejo akan memimpin Persebaya di laga kandang melawan Persela Lamongan hari Minggu (5/8) yang akan datang di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Jadi jangan sampai pemain kita sendiri takut untuk berbuat lebih untuk Persebaya-nya sendiri, di kandangnya sendiri seperti bermain untuk luar kandang," ungkap Bejo.

Sehingga, mantan pelatih Persik Kediri ini, meminta dukungan suporter, Bonek Mania untuk sama-sama menjaga keangkeran Gelora Bung Tomo. Sehingga Rendi Irwan dan kolega tidak punya rasa takut ketika bermain di kandang.

"Itu muruah yang harus dijaga selama di GBT, Jadi kita kembali ke habitatnya, Bonek juga, kita angker-kan tribun," tegas Bejo.

Namun, pelatih berlisensi B AFC tersebut juga menginginkan agar Bonek lebih dewasa dalam menyikapi setiap hasil yang diraih oleh Green Force. Jangan sampai aksi yang dilarang di stadion seperti pada laga sebelumnya kembali terulang.

"Karakter Bonek memang seperti itu, saya tidak bisa menyalahkan. Tapi mau gak mau untuk menatap ke depan, harus berani saya sampaikan karena apapun itu, tujuannya untuk Bonek juga baik," tegas Bejo.

Sebelumnya, Persebaya telah dua kali mengalami kekalahan di kandang. Pertama, saat menjamu Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1. Kekalahan kedua terjadi pada partai ulangan pekan ke-9 melawan Persib Bandung.