FOLLOW US:


Bek Mitra Kukar Perlu Adaptasi dengan Sistem Pertahanan Baru

13-09-2018 23:58
Bek Mitra Kukar Perlu Adaptasi dengan Sistem Pertahanan Baru
Mitra Kukar © --

Bola.net - Bek Mitra Kukar, Bobby Satria mengaku butuh adaptasi dengan sistem pertahanan baru yang dipakai timnya. Sebab para penggawa Naga Mekes belum terbiasa dengan pola tiga bek yang diterapkan dalam laga melawan Madura United.

Bersama rekannya, pemain kelahiran Padang, 24 Agustus 1986 ini baru sepekan berlatih dan bermain dengan pola yang baru. Padahal mereka sudah terbiasa dengan sistem pertahanan empat bek.

”Kita baru seminggu terakhir mencoba bermain pakai tiga center bek, butuh adaptasi lagi untuk mematangkan dan memainkan pola seperti itu,” kata Bobby Satria usai pertandingan.

Pola tiga bek ini yang dinilai sebagai penyebab kekalahan Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (13/09) malam. Tim asal Kalimantan Timur ini menyerah dengan kedudukan akhir 2 – 0.

Namun terlepas dari itu, ia mengakui bahwa Madura United bermain cukup efektif ketika menghadapi timnya. Para penggawa Laskar Sapeh Kerrab mampu memaksimalkan peluang yang sedikit untuk menjadi gol.

Tetapi hasil pertandingan itu tak akan membuatnya terpuruk. Ia akan terus berbenah agar bisa meraih hasil maksimal untuk bisa mendapatkan poin sempurna. Terutama ketika menjamu Persipura di pekan selanjutnya.

”Permainan Madura lebih efektif mereka mempunyai tiga peluang, dua diantaranya menjadi gol. Ke depannya kita akan berusaha lebih baik lagi di laga selanjutnya di kandang,” pungkasnya.