FOLLOW US:


Bek Muda Persebaya Petik Pelajaran dari Uji Coba Kontra PON Jatim

15-09-2020 21:35

 | Serafin Unus Pasi

Bek Muda Persebaya Petik Pelajaran dari Uji Coba Kontra PON Jatim
Uji Coba Persebaya Surabaya vs tim PON Jatim © Dok Persebaya Surabaya

Bola.net - Bek Muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto memetik pelajaran berharga dari uji coba melawan tim PON Jawa Timur, Selasa (15/9/2020) sore. Pasalnya, tim Kota Pahlawan kebobolan tiga gol pada laga tersebut.

Persebaya kemasukan tiga gol lewat hattrick yang dicetak Muhammad Faisol Yunus. Penyerang asal Jember tersebut membobol gawang Green Force pada menit 31’, 79’, dan 88’.

Sebagai pemain yang bertanggung jawab menjaga pertahanan, Rian –sapaan akrabnya- tak menampik bahwa Persebaya mendapat tekanan. Namun, itu bagus untuk persiapan menyambut Shopee Liga 1 2020.

”Lawan kali ini pasti lebih bagus, lebih ada tenaga, buktinya lawan bisa mencetak tiga gol, itu bagus lah, pelajaran buat kami,” kata Rian, Selasa (15/9/2020).

Persebaya memang terus berupaya meningkatkan level permainan dengan memilih lawan uji coba yang kualitasnya semakin bagus. Tim PON Jatim adalah lawan kedua Green Force setelah klub internal, Bintang Timur.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Banyak Perkembangan

Di sisi lain, Rian mengaku melihat banyak perkembangan yang dialami timnya dari uji coba melawan Tim PON Jatim. Artinya, latihan yang digelar sejak akhir Agustus lalu sudah mulai nampak hasilnya.

”Yang pertama pasti teman-teman sudah mulai kompak, mulai mengerti satu sama lain dan yang kedua uji coba ini bagus untuk ke depannya karena Liga 1 sudah dekat,” jelas Rian.

Uji coba melawan tim PON Jatim sendiri bukan yang terakhir bagi Persebaya. Tim pelatih masih akan mengagendakan uji coba untuk mematangkan persiapan dan mencari komposisi terbaik.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)