Bek Persija: PSM Bukan Hanya Wiljan Pluim

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 08:31
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi ujian berat pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Calon lawan mereka, PSM Makassar sedang dalam grafik apik.

PSM berhasil memenangkan dua laga awal melawan PSS Sleman (2-1) dan Bali United (2-0). Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah Wiljan Pluim.

Gelandang asal Belanda itu tampil apik dalam dua pertandingan tersebut. Dua gol kemenangan PSM atas PSS bahkan diborong olehnya.

Meski demikian, bek Persija, Hansamu Yama Pranata menilai, kekuatan PSM bukan hanya dari Pluim. Oleh sebab itu, ia tak cuma mewaspadai gelandang berusia 33 tahun tersebut saat kedua tim bentrok di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan Jumat, (5/8).

“Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas, tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai. Semua pemain PSM juga bagus," ujar Hansamu, disadur dari laman klub.

"PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

2 Pertandingan Awal Persija

Pertandingan Persija Jakarta vs Persis Solo di pekan 2 BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Berbeda dengan PSM, Persija tak dapat menyapu bersih dua pertandingan awal di BRI Liga 1 2022/2022. Macan Kemayoran cuma bisa menang satu kali dan kalah sekali.

Kemenangan 2-1 didapat Persija pada pekan kedua atas Persis Solo. Sementara itu, hasil minor 0-1 ditelan ketika bersua Bali United pada pekan pertama.

Hasil itu menempatkan Persija di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan tiga poin, sedangkan PSM ada di urutan ketiga dengan enam angka.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR