FOLLOW US:


Bek Persis Solo Favoritkan Italia sebagai Juara Euro 2020, Ini Alasannya

10-07-2021 20:57

 | Yaumil Azis

Bek Persis Solo Favoritkan Italia sebagai Juara Euro 2020, Ini Alasannya
Fans Timnas Italia pada laga semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol yang digelar di Wembley © AP Photo

Bola.net - Bek Persis Solo, Eky Taufik menjagokan Italia sebagai juara Euro 2020. Hal itu setela dia melihat performa Gli Azzuri sepanjang turnanem antar negara di Benua Biru tersebut.

Menurut Eky, dari sektor pertahanan hingga penyerangan, Italia sangat kuat. Sehingga anak asuh Roberto Mancini itu difavoritkan menjadi juara.

"Saya pernah lihat mainnya Italia, bagus, kuat defense dan attack-nya. Jadi saya jagokan Italia," kata Eky Taufik kepada Bola.net, Sabtu (10/07/2021).

Di samping itu, para pemain Italia bermain cukup disiplin di posisinya masing-masing. Faktor itu yang membuat Italia bermain sangat solid.

"Yang jelas cara kerja pemain-pemainnya bagus. Saat berthan dan menyerang mereka sangat disiplin," tegas mantan bek Persela Lamongan itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bukan Lawan Mudah

Namun, Inggris menurut Eky, bukan lawan yang mudah bagi Italia. Karena The Tree Lions punya pemain yang berkualitas, terutama di lini serang.

Ada Hary Kane dan Raheem Sterling yang bisa jadi ancaman bagi Italia. Tetapi, kata Eky, Inggris tidak cukup jika bergantung dua pemain itu.

"Mereka pemain bagus dan sangat berbahaya, tapi ini kerja tim," tandas pemain kelahiran Sragen, Jawa Tengah tersebut.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)