FOLLOW US:


BOPI Nilai Wajar Kick Off Liga 1 Kembali Mundur

06-03-2018 19:14
BOPI Nilai Wajar Kick Off Liga 1 Kembali Mundur
Liga 1. © ist

Bola.net - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) angkat bicara terkait mundurnya kick off Liga 1 musim 2018. Mereka menilai kembali tertundanya kick-off ini merupakan hal yang wajar melihat persiapan operator yang belum optimal.

PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 memastikan bakal kembali menunda kick off kompetisi Liga 1. Kali ini mereka memperkirakan kompetisi bakal dihelat antara 18-25 Maret dan akan ditentukan di RUPS pada 8 Maret.

"Saya rasa wajar jika akhirnya mereka memilih mengundur jadwal. Pasalnya, kami dari BOPI memang menilai mereka belum siap untuk menggelar kompetisi musim 2018 ini," ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, pada Bola.net.

Menurut Heru, salah satu indikasi ketidaksiapan operator adalah belum dilengkapinya sejumlah persyaratan untuk mengajukan rekomendasi pada BOPI. Padahal, mereka sebelumnya berjanji untuk melengkapi persyaratan ini paling lambat pada 3 Maret 2018 lalu.

"Mereka bilang masih menuntaskan sejumlah persyaratan termasuk dokumen keimigrasian dan ketenagakerjaan bagi tenaga kerja asing yang terlibat di Liga 1. Selain itu, juga masih ada alasan lain yang membuat mereka tidak bisa menggelar kompetisi sesuai rencana, yaitu pada 10 Maret," tutur Heru.

Heru mengaku tak mendapat informasi resmi terkait kapan kompetisi direncanakan bakal mulai bergulir. Namun, ia menyebut bahwa kapan pun kompetisi bakal dihelat, PT LIB harus mampu memberi kepastian sanggup menggelar kompetisi.

"Sementara kami dari BOPI akan berupaya melakukan proses verifikasi persyaratan-persyaratan sesuai dengan prosedur," katanya.