FOLLOW US:


Bruno Silva Kesulitan Lengkapi Persyaratan untuk Kembali ke Semarang

15-09-2020 22:22

 | Serafin Unus Pasi

Bruno Silva Kesulitan Lengkapi Persyaratan untuk Kembali ke Semarang
Bruno Silva © PSIS Semarang official Instagram

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang menyampaikan perkembangan terkini terkait bomber asingnya, Bruno Silva. Penyerang asal Brasil itu disebut-sebut siap untuk kembali ke Indonesia.

Hanya saja, menurut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, Bruno masih perlu melengkapi persyaratan administrasi. Sehingga belum bisa memberi kepastian kapan akan kembali.

”Bruno Silva enggak ada masalah, sudah clear, cuma dia belum selesai ngurus administrasinya,” katanya pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut kepada Bola.net, Selasa (15/9/2020).

Bahkan, kata Yoyok, untuk mengurus segala persyaratan tersebut, Bruno Silva mengalami kesulitan. Sehingga, manajemen turut membantunya dari Indonesia.

”Kami coba bantu administrasinya dia, kami bantu dari sini, kami kirim surat rekomendasi dari PSSI,” Yoyok menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Jadi Otoritas Imigrasi Brasil

Namun, kata Yoyok, proses pengurusannya juga tidak bisa cepat karena Bruno perlu menempuh jarak yang cukup jauh ke kantor Imigrasi di Brasil. Dia butuh waktu sekitar empat jam ke Sao Paulo.

”Kalau di Indonesia hampir setiap kota besar ada imigrasi, kalau di Brasil hanya ada di Sao Paulo sama Rio de Janeiro aja,” jelas anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Belum lagi, untuk mengeluarkan dokumen keimigrasian juga menjadi otoritas pemerintah Brasil. Sehingga pihaknya juga belum tahu apakah Bruno nantinya bisa kembali atau tidak.

”Dia bisa datang ke sini tapi imigrasinya di sana belum izinkan kami mau apa, masak mau ngajak perang Brasil, enggak bisa. Itu haknya imigrasi sana,” tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)