FOLLOW US:


Fullback Arema FC Akui Siap Jalani Lanjutan Liga 1 2020

15-09-2020 21:30

 | Serafin Unus Pasi

Fullback Arema FC Akui Siap Jalani Lanjutan Liga 1 2020
Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Taufik Hidayat angkat bicara soal kesiapannya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Fullback Arema FC ini mengaku kondisinya kian mendekati ideal jelang kembali turun dalam kompetisi.

"Kondisi fisik kian meningkat," ucap Taufik

"Demikian pula endurance. Daya tahan saya pun tambah meningkat," sambungnya.

Menurut Taufik, meningkatnya kondisi jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini tak lepas dari program tim pelatih. Mereka fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Arema FC selama masa persiapan ini.

"Selama ini kita digembleng untuk meningkatkan kondisi fisik," kata Taufik.

"Sebulan kemarin kita fokus untuk meningkatkan kondisi fisik," ia menambahkan.

Sebelumnya, Taufik dan kawan-kawan sudah lebih dari sebulan menjalani masa persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Tak hanya berlatih secara rutin di lapangan, selama masa persiapan ini, mereka sudah menggelar tiga latihan fisik spesial.

Dua latihan fisik spesial ini digelar di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Sementara, satu latihan fisik spesial lainnya dihelat di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Adaptasi Taktik

Selain fisik, Taufik menyebut bahwa timnya pun kian matang secara taktik. Pemain berusia 27 tahun ini menilai bahwa proses adaptasi timnya dengan taktik dari tim pelatih sudah kian matang.

"Untuk taktik, saat ini, kita masih dalam tahapan mencari dan mematangkan pemahaman," kata Taufik.

"Adanya pelatih baru ini membuat kita harus mematangkan pemahaman taktik lagi. Namun, saya yakin, kami pasti akan lebih baik," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)