Cetak Gol Perdana di BRI Liga 1 2022/2023, Motivasi Penyerang Muda Persik Kediri Melambung

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022 22:38
Skuat Persik Kediri merayakan gol Rendy Juliansyah (kanan) ke gawang Barito Putera (c) Dok. Persik Kediri

Bola.net - Rendy Juliansyah angkat bicara ihwal gol perdananya musim ini, yang dicetaknya ke gawang Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Penyerang Persik Kediri ini mengaku gol ini memicu motivasinya untuk tampil lebih bagus lagi ke depannya.

"Gol ini sangat berarti buat saya, karena ini gol pertama di Liga 1 Indonesia. Tentu, sebagai pemain muda, hal ini sangat penting," ujar Rendy.

"Namun, saya sadar tantangan dan seluruh pertandingan ke depan akan jauh lebih berat dan akan jauh bekerja lebih keras lagi agar posisi Persik Kediri lebih baik lagi,” sambung pemain kelahiran 27 Juli 2002.

Rendy Juliansyah sendiri sukses mencetak gol pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023, kontra Barito Putera. Pemain 20 tahun ini mencetak gol ke gawang Barito Putera, yang dikawal Nor Halid pada menit 81 laga tersebut.

Gol Rendy, kendati sempat membuat Persik unggul, gagal membuat tim berjuluk Macan Putih tersebut meraih kemenangan pada laga ini. Mereka harus puas mengakhiri laga yang dihelat di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/09) sore tersebut dengan hasil imbang 2-2.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pemain Unik

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, mengaku memiliki alasan khusus memasukkan Rendy pada menit 64, menggantikan Joanderson. Menurutnya, Rendy memiliki gaya bermain unik dibanding para penyerang Persik Kediri lainnya.

"Gaya bermain Rendy berbeda. Ia bukan tipe striker pekerja atau menahan bola, tetapi dia punya teknik yang bagus dan mampu mencari ruang serta penyelesaian yang baik. Tentu, seorang striker harus bisa memanfaatkan sekecil apa pun kesempatan mencetak gol," tutur Divaldo.

"Ia adalah pemain muda yang saya harap terus mau bekerja keras meningkatkan kualitasnya. Apalagi, ke depan lawan mungkin akan lebih memberikan perhatian kepadanya," sambung pelatih asal Portugal ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR