FOLLOW US:


Baru Sekali Latihan, Alfath Fathier Sudah Nyaman Berseragam Persija

13-01-2020 22:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Baru Sekali Latihan, Alfath Fathier Sudah Nyaman Berseragam Persija
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Alfath Fathier ke gawang Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020), menjadi momen spesial bagi Alfath Fathier. Sebab, ini merupakan kali pertamanya berlatih dengan Macan Kemayoran.

Alfath menjadi satu dari lima pemain yang didatangkan Persija pada musim ini. Selain pesepakbola berusia 23 tahun itu, tim ibu kota juga merekrut Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, dan Marco Motta.

Usai berlatih, Alfath mengungkapkan kesan pertamanya latihan bersama Macan Kemayoran. Pemain kelahiran Purwakarta ini mengaku bahagia lantaran bisa langsung berbaur dengan rekan-rekannya.

“Saya merasa senang sekali karena kan di sini juga banyak teman-teman yang sudah kenal lama sama saya. Terus dari latihan tadi saya merasa nyaman,” ujar Alfath.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Perlu Adaptasi

Kendati demikian, diakui Alfath bahwa dirinya masih butuh penyesuaian. Ia pun berharap adaptasi tersebut bisa berjalan cepat.

"Ya mungkin perlu adaptasi kedepannya. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa lebih baik lagi,” imbuh Alfath.

Adapun, Alfath akan memperkuat Persija hingga 2023. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu memperkuat Madura United.

(Bola.net/Fitri Apriani)