FOLLOW US:


Dibekuk Arema, Jacksen Tiago Memuji Penampilan Anak Asuhnya

04-03-2019 22:52
Dibekuk Arema, Jacksen Tiago Memuji Penampilan Anak Asuhnya
Jacksen F Tiago © Fitri Apriani

Bola.net - Jacksen F. Tiago angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya dalam laga perdana mereka di ajang Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Kendati kalah, Pelatih Barito Putera ini mengaku salut dengan performa anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/02) ini, Barito sejatinya unggul dua gol terlebih dahulu. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan mereka dan harus menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Dedik Setiawan mencetak dua dari tiga gol Arema. Sedangkan, satu gol lain dicetak Ahmad Nur Hardianto.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, pada pertandingan ini, mereka memang tak bisa meraih kemenangan. Namun, pelatih asal Brasil tersebut menilai para pemainnya mampu menunjukkan sejumlah hal positif.

"Saya salut dengan jiwa besar, kesabaran, perjuangan mereka selama pertandingan," ucap Jacko.

Lebih lanjut, Jacko menyebut bahwa para pemainnya mampu menunjukkan permainan kompetitif dalam permainan ini. Pelatih asal Brasil ini optimistis, meski kalah, para pemain muda Barito menunjukkan mereka mampu bersaing dengan tim kuat macam Arema.

"Saya yakin, bagi penonton, pertandingan ini tadi merupakan hal yang tak bisa dilupakan," tuturnya.

Bagaimana analisis teknis Jacksen soal kekalahan timnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tak Mau Salahkan Pemain

Lebih lanjut, Jacko menyoroti proses tiga gol yang terjadi ke gawang timnya. Pelatih berusia 50 tahun ini menilai tak bisa menyalahkan timnya soal tiga gol tersebut. Pasalnya, tiga gol ini berasal dari kemelut.

Jika ada yang bisa ia evaluasi, hal itu adalah proses gol kedua. Menurutnya, gol ini berawal dari kesalahan mereka dalam mengantisipasi skenario sepak pojok.

"Terlihat bahwa pemain tak fokus dalam mengantisipasi adanya aliran bola pendek. Padahal, ini sudah sering kami bahas sebelumnya," tuturnya.

2 dari 3

Pelajaran Bagi Pemain Asing

Sementara itu, kendati kalah, Jacko mengaku ada hikmah dari pertandingan ini. Hikmah tersebut adalah pelajaran bagi para pemain asing mereka.

"Dengan pertandingan ini, mereka bisa mengerti permainan sepak bola di Indonesia," kata Jacko.

"Ini akan jadi pelajaran dan modal berharga bagi mereka dalam menghadapi kompetisi yang akan datang," ia menandaskan.

3 dari 3

Berita Video


Berita Video David Beckham Diabadikan LA Galaxy dalam Wujud Patung.