FOLLOW US:


Ditahan Borneo FC, Pikal Sebut Persebaya Kurang Beruntung

11-10-2019 22:37

 | Dimas Ardi Prasetya

Ditahan Borneo FC, Pikal Sebut Persebaya Kurang Beruntung
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya dipaksa berbagi poin oleh Borneo FC dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC. Green Force ditahan imbang dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun hasil seri tersebut tak membuat pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal kecewa, karena dia merasa anak asuhnya bermain baik. Dia mengklaim Persebaya hanya kurang beruntung.

”Saya pikir belum rejeki saja, saya pikir harusnya kami menang tipis, mereka hanya beruntung bisa draw di sini,” kata Wolfgang Pikal, Jumat (11/10/2019) malam.

Menurut arsitek asal Austria tersebut, Persebaya mampu bermain lebih baik dari Borneo FC sepanjang babak pertama. Itu dibuktikan dengan lebih banyaknya peluang yang didapatkan anak asuhnya.

”Untuk pertandingan hari ini, kelihatannya babak pertama kami main lebih bagus sedikit dari Borneo, mereka hanya punya satu chance,” lanjut Pikal.

”Kami lumayan kreatif babak pertama, pertahanan kami juga kuat, Cuma ada satu kesempatan untuk Borneo waktu crossing,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pikal Bangga

Di babak kedua, lanjut Pikal, Persebaya semakin meningkatkan penyerangan. Tetapi, dia mengakui bahwa penyelesaian akhir masih menjadi masalah timnya sehingga gagal mencetak gol.

”Kami betul-betul kasih lihat penonton bagaimana Persebaya main, filosofi saya itu wani, berani menyerang, bombardir gawang lawan, kami memang ingin sperti ini di kandang,” Pikal menambahkan.

”Tapi belum ada gol, mungkin koordinasi dengan wing ada yang kurang, tapi seluruhnya dengan pertandingan ini saya bangga dengan pemain,” tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)