FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Skor 0-0

11-10-2019 20:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Skor 0-0
Persebaya Surabaya vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Persebaya Surabaya ditahan imbang 0-0 oleh Borneo FC dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam (11/10/2019).

Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo sedang. Persebaya mencoba mendominasi permainan sementara Borneo juga berani menyerang saat ada kesempatan terbuka.

Babak Pertama

Persebaya bermain dengan tenang di awal pertandingan. Namun mereka tetap berusaha untuk mengurung pertahanan lawan. Di sisi lain Borneo mampu bertahan dengan baik.

Peluang apik kemudian justru didapat oleh Borneo pada menit ke-12. Renan Silva melepas tendangan voli dari luar kotak penalti setelah mendapat bola hasil sapuan pemain Persebaya dari sepak pojok. Namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Persebaya.

Pertandingan kemudian berjalan dengan alot. Persebaya kesulitan membongkar pertahanan Borneo. Sementara itu sang tamu juga kesulitan untuk mengancam balik. Sebab rencana serangan mereka khususnya melalui sayap berhasil diantisipasi dengan baik oleh defender-defender tuan rumah.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta selama 45 pertama. Persebaya Surabaya 0-0 Borneo FC.

1 dari 2

Babak Kedua

Persebaya langsung bermain dengan lebih agresif pada babak kedua. Beberapa peluang langsung didapat oleh Green Force.

Semenit laga berjalan, mereka mendapat peluang melalui tandukan Otavio Dutra. Namun bola masih gagal menembus gawang Borneo berkat aksi kiper Gianluca Pandeynuwu.

Persebaya kemudian kembali mengancam pada menit ke-63. Tendangan bebas Aryn Williams berhasil melaju tepat sasaran. Namun Gianluca dengan sigap masih bisa menghalau peluang tersebut.

Pada menit ke-71, Persebaya sempat mendapat hadiah tendangan bebas sedikit di luar kotak 16. Namun eksekusi dari David Da Silva gagal berbuah gol. Bola tendangannya masih melambung dari gawang Pesut Etam.

Peluang kembali didapat Green Force jelang akhir pertandingan. Irfan Jaya mendapat kans untuk melepas tendangan ke gawang. Namun lagi-lagi peluang itu digagalkan oleh Gianluca.

Pada akhirnya tak gol yang tercipta hingga laga babak kedua berakhir. Persebaya Surabaya 0-0 Borneo FC.

2 dari 2

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, M Syaifuddin; Misbakus Solikin, M Hidayat, Abu Rizal Maulana, Aryn Williams; Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, David da Silva.

Pelatih: Wolfgang Pikal

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Nur Diansyah, Javlon Guseynov, Juan Ramon Alsina; Sultan Samma, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Fredik Suruan, Renan da Silva; Matias Conti.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez