FOLLOW US:


Gibran: Piala Wali Kota Solo 2021 Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 dan Liga 2

11-06-2021 11:46

 | Gia Yuda Pradana

Gibran: Piala Wali Kota Solo 2021 Jadi Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 dan Liga 2
Piala Wali Kota Solo © bola

Bola.net - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan digelarnya turnamen bertajuk Piala Wali kota Solo 2021. Gibran mengaku ingin turut meramaikan suasana menjelang bergulirnya kompetisi di Indonesia hingga Eropa.

Piala Wali Kota Solo akan digelar pada 20 - 26 Juni 2021 dan bakal dihelat di Stadion Manahan Solo. Ada 8 klub yang akan berpartisipasi pada turnamen tersebut yang terdiri dari 4 tim Liga 1 dan 4 tim Liga 2.

"Yang jelas ini animo, tren sepak bola Indonesia sangat tinggi ya, menjelang Liga 1 Liga 2 dimulai, lalu menjelang Euro juga segera dimulai, ini kami pengin ikut meramaikan suasana," katanya dalam sesi jumpa pers virtual Piala Wali Kota Solo, Jumat (11/06/2021).

Dirinya juga sengaja menggelar turnamen tersebut agar menjadi ajang pemanasan bagi para kontestan yang turut berpartisipasi. Mengingat kompetisi di Indonesia akan digulirkan mulai bulan depan.

"Apalagi klub-klub yang baru saja memborong pemain-pemain baru, seperti Persis dan lain-lain. Jadi untuk pemanasan lah, sebelum liga dimulai," lanjut putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Terinspirasi Piala Menpora

Terinspirasi Piala Menpora
Piala Menpora 2021 © Bola.com/Adreanus Titus

Gibran juga terinspirasi dengan gelaran Piala Menpora 2021 yang berlangsung dengan sukses. Pembukaan dan penutupan turnamen tersebut kebetulan berlangsung di Kota Solo.

"Kemarin Solo sudah berhasil menjadi tuan rumah Piala Menpora, kenapa kami enggak adakan turnamen lagi dengan SOP yang sama, dengan prokes yang sama-sama ketat," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga menyampaikan rasa gembiranya karena banyak anak muda yang ikut meramaikan sepak bola Indonesia. Termasuk adik kandungnya, Kaesang Pangarep yang mengelola Persis Solo.

"Saya sangat senang sekali sekarang dunia persepakbolaan di Indonesia sekarang banyak sekali dipegang oleh anak-anak muda, ada Kaesang (Pangarep), ada mas Gilang (Widya Pramana), ada Raffi (Ahmad), ada Atta Halilintar, ada Baim Wong," lanjut Gibran.

"Semoga ini bisa memberikan semangat dan aura yang positif untuk persepakbolaan Indonesia. Semoga ke depannya lebih profesional lagi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)