FOLLOW US:


Gulirkan Kompetisi, PSSI Telaah Lampu Hijau Menpora

31-07-2015 16:36
Gulirkan Kompetisi, PSSI Telaah Lampu Hijau Menpora
Azwan Karim © PSSI
Bola.netBola.net - Tekad Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, kembali menggulirkan kompetisi semakin solid.

Kompetisi di level kasta utama (Indonesia Super League/ISL), maupun Divisi Utama, tengah diupayakan dengan bantuan PT Liga Indonesia (PT LI) pada Oktober mendatang.

"Bila sudah ada lampu hijau, PSSI segera akan berkoordinasi dengan Polri. Kami juga akan laporkan ke Komite Eksekutif bahwa sudah ada lampu hijau," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Hal tersebut, disampaikan Azwan dalam menyikapi keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang menyebutkan bakal mendukung penyelenggaraan kompetisi oleh federasi.

Sebab dikatakan Azwan, pihaknya belum mendapatkan kepastian terkait federasi yang dimaksud. Karena itu menurut Azwan, sangat diperlukan langkah lanjutan untuk menelaah pernyataan Imam Nahrawi.

"Kami tetap akan menelaah komentar Menpora tersebut. Pada saat semua itu sudah clear, kami akan menginstruksikan PT Liga Indonesia melakukan perencanaan lagi," tambahnya.

Boleh jadi, federasi yang dimaksud Menpora Imam yakni setelah terbentuknya kepengurusan PSSI baru. Sebab wacana Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari pengganti La Nyalla Mahmud Matalitti terus dimunculkan Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sejak awal, Tim transisi dibentuk Kemenpora untuk mengambil alih kewenangan PSSI.