FOLLOW US:


Hanafi Plototi Pertahanan dan Penyelesaian Akhir Persegres

24-08-2017 03:18
Hanafi Plototi Pertahanan dan Penyelesaian Akhir Persegres
Hanafi © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi memplototi lini serang dan pertahanan timnya. Pasalnya buruknya performa kedua lini tersebut membuat Persegres selalu mengalami kekalahan terutama di awal putaran kedua.

Selama tiga kali pertandingan melawan Semen Padang, Persipura dan Persib, Laskar Joko Samudro sudah mengalami kebobolan 14 kali. Sedangkan lini serang hanya mampu membalas dengan satu gol ke gawang Semen Padang.

Menurut Hanafi, pihaknya memang harus segera membenahi kedua lini tersebut, terutama untuk memberi tahu para pemainnya bagaimana cara menahan atau menyerang yang baik supaya bisa melakukannya dengan tertib.

"Para penyerang harus diberi tahu bagaimana bekerja sama, terus kemudian membaca permainan," ungkap Hanafi kepada Bola.net.

Sementara para pemain bertahan harus diingatkan lagi bagaimana cara mengambil bola dari lawan. Termasuk daerah-daerah mana saja yang harus ditutup oleh anak asuhnya, agar bola tidak masuk dengan mudah ke lini pertahanan.

"Saat menghadapi Persib mereka sangat mudah kebobolan, mereka harus bisa jaga pemain lawan agar tidak mudah kebobolan," pungkasnya.