Hasil BRI Liga 1: Dramatis, PSM Kalahkan RANS Nusantara FC

Dimas Ardi Prasetya | 15 Agustus 2022 21:43
Everton merayakan golnya di laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - PSM Makassar paksa RANS Nusantara FC bertekuk lutut di laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/2022) malam WIB.

Pertandingan sejatinya dimulai pukul 18.15 WIB. Namun laga terhenti pada menit ke-20. Pasalnya hujan turun makin deras. Laga pun baru bisa dilanjutkan pukul 19.49 WIB.

Gol dari RANS Nusantara FC dicetak oleh Mitsuru Maruoka. Sementara dua gol PSM Makassar dihasilkan Everton Nascimento.

Hasil ini membuat PSM Makassar meraih 10 poin dan kini nangkring di peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara itu RANS Nusantara FC mengoleksi dua poin saja dari empat laga dan kini bertengger di posisi 16.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Di babak pertama RANS Nusantara FC dan PSM Makassar saling adu serangan. Peluang sempat didapat Kenzo pada menit kelima, yang melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti. Tapi bola masih mengarah tepat ke kiper.

Menit ke-15, peluang didapat Kenzo lagi. Tapi kali ini bola tandukannya masih bisa dihalau Adi.

Duel kemudian mulai terganggu derasnya hujan. Aliran bola jadi tersendat karena lapangan tergenang air.

Setelah laga dilanjutkan, kedua tim saling adu serangan lagi. Namun RANS bisa membuka skor lebih dahulu.

Adalah Mitsuru Matsuoka yang sukses menjebol gawang PSM. Bola tendangannya dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juku Eja.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. RANS Nusantara FC 1-0 PSM Makassar.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

PSM Makassar langsung tancap gas di babak kedua. Dalam tempo tiga menit mereka akhirnya bisa langsung menjebol gawang RANS Nusantara FC.

PSM menyerang dari kanan. Bola kemudian berakhir di kaki Everton di kotak penalti. Dengan sekali gerak tipu, ia mengecoh bek lawan dan melepas tendangan kaki kiri ke sisi kanan gawang RANS. Gol! 1-1!

Menit ke-68, Everton mendapat peluang emas lagi. Ia berhasil mendapat kesempatan emas melepas sepakan di kotak penalti dengan kaki kirinya. Akan tetapi bola dengan sigap bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan.

RANS kemudian mendapatkan petaka. Sebab pada menit ke-79, Victor Salinas dikartu merah oleh wasit.

Menit ke-80 PSM mendapat dua peluang emas. Yang pertama dari free kick Yuran. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang RANS bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan. Bola rebound kemudian disambar Everton. Namun luar biasanya, Wawan kembali menepisnya dengan tangan kanannya dari jarak dekat.

Namun gawang RANS akhirnya kebobolan juga. Menit 90+1, Everton kembali menjebol gawang Wawan. Kali ini setelah terjadinya kemelut dan ia dengan tenang melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang. 1-2!
Skor ini akhirnya bertahan sampai akhir. RANS Nusantara FC dipaksa tumbang oleh PSM Makassar.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Onoriode Kughegbe, Ady Setiawan, Victor Sallinas Ribeiro, Moh. Edo Febriansah, Makan Konate, Muhamad Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, David Laly, Jujun Junaedi, Septian Satria Bagaskara

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Muh. Rizky Eka Pratama, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonca, Yakob Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR