Hasil BRI Liga 1: Hujan Gol, Laga RANS Nusantara FC vs PSS Sleman Berakhir Seri

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022 22:27
Duel RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/07/2022) malam WIB. (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - PSS Sleman menahan imbang RANS Nusantara FC di laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/07/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Mereka pun saling balas mencetak gol.

Gol RANS Nusantara FC dicetak Septian Bagaskara (brace) dan David Laly. Gol PSS Sleman dihasilkan Tallysson Lucas Souza Duarte, Riki Dwi Saputro, dan Dave Mustaine.

Hasil ini membuat RANS kini mengoleksi dua angka dari dua laga dan duduk di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu PSS Sleman ada di posisi 12 dengan raihan satu angka dari jumlah laga yang sama.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Duel berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama. RANS Nusantara FC dan PSS Sleman saling bermain agresif dan saling serang.

Menit keempat, PSS Sleman mendapat mendapat kans mencetak gol melalui Rifki yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola mendatar yang ia kirimkan masih melipir ke samping kanan gawang RANS.

Menit ke-delapan, RANS akhirnya mendapat peluang melalui sepakan kaki kiri Septian Bagaskara di dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan bola hasil tinjuan kiper PSS. Sayangnya bola sepakannya masih mengangkasa.

Menit ke-13, RANS mengancam lagi melalui sepakan keras Edo Febriansyah dari ujung kiri kotak penalti PSS Sleman. Namun bola sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper.

Menit ke-26, Purwaka Yudhi nyaris membuat blunder. Ia melakukan backpass yang terlalu kuat dan tak akurat. Kiper pun tak bisa mengamankannya. Untungnya bola masih melebar ke samping kanan gawang PSS Sleman.

RANS kemudian terus mencoba menggedor pertahanan PSS Sleman. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38. Septian Bagaskara menjebol gawang Super Elja dengan sontekan kaki kirinya, memanfaatkan umpan silang Adi dari sayap kanan. 1-0.

Menit ke-41 Rifki Setiawan mendapat kans menanduk bola umpan silang dari sisi sayap kiri. Bola tak melaju terlalu kencang tapi mengarah tepat ke sasaran. Namun Hilmansyah masih bisa melakukan blok.

Menit ke-45, skor berubah. Souza Duarte mencetak gol melalui tandukan kepalanya memanfaakan umpan free kick. Bola sempat berbelok arah usai mengenai OK Jhon. 1-1.

Dua menit kemudian, RANS mencetak gol lagi. Septian Bagaskara kembali menjebol gawang PSS Sleman setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Ia dalam kondisi tak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang Super Elja. 2-1.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. RANS Nusantara FC 2-1 PSS Sleman.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

RANS Nusantara FC membuka babak kedua dengan brilian. Mereka bisa mencetak gol ketiganya melalui David Laly. 3-1.

Menit ke-54 Rifki mendapat peluang melalui sundulan di tengah kotak penalti tanpa terkawal. Ia mendapat umpan silang dari sisi kiri. Sayangnya bola tandukannya malah melambung di atas gawang.

Menit ke-58, Ze Valente melepas tendangan jarak jauh, sekitar 30 meter dengan kaki kirinya. Akan tetapi bola masih membentur mistar gawang RANS. Jika gol, ini akan jadi gol yang spektakuler!

Menit ke-61 Septian Bagaskara menendang bola umpan matang Konate dari sisi kiri dengan kaki kanannya. Sayangnya bola sontekannya masih melebar ke sisi kanan gawang PSS Sleman.

Menit ke-64, PSS Sleman akhirnya bisa menjebol gawang RANS. Umpan Ze Valente bisa ditanduk Riki Dwi Saputro di tengah kotak penalti. Ia menanduk bola dengan membelakangi gawang. 3-2!

PSS Sleman bermain makin ofensif. Termasuk memasukkan Boaz Salossa. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77. Dave Mustaine mencetak gol ketiga bagi Super Elja dengan tendangan kerasnya dari ujung kotak penalti sebelah kanan. 3-3!

Skor ini bertahan sampai akhir laga babak kedua. RANS Nusantara FC 3-3 PSS Sleman.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

RANS NusantaraFC: Hilmansyah; Ady Setiawan, Edo Febriansyah, OK John, Victor Salinas, Iksan Nul, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, M Fadil, David Laly, Septian Bagaskara

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman: M Ridwan; Marko Sandy, Nurdiansyah, Purwaka Yudi, Tallyssson Duarte, Jihad Ayoub, Ze Valente, Manda Chingi, Irkham Milla, Mychell Chagas, M Rifky

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR