FOLLOW US:


Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan Ke-9 Liga 1 Musim 2018

20-05-2018 23:44
Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan Ke-9 Liga 1 Musim 2018
Persipura Jayapura © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Seluruh pertandingan di pekan ke-9 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah dimainkan. Hasil apik diraih oleh Persipura Jayapura yang kini kembali ke puncak klasemen. Persela Lamongan juga tampil apik melawan Persija Jakarta.

Setelah di pekan sebelumnya kalah 0-2 dari Persib Bandung, Persipura mengamuk kala menjamu Madura United. Boaz Solossa mencetak dua gol dan membawa Mutiara Hitam menang setengah gol tanpa balas pada laga di Stadion Mandala, Sabtu (19/5).

Berlaih ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United meraih kemenangan penting saat membungkam Arema FC lewat gol tunggal Stefano Lilipaly. Kemenangan 1-0 juga diraih oleh PSMS Medan yang menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan.

Tidak semua tuan rumah berjaya di pekan ke-9. Barito Putera menang 0-1 atas Perseru Serui pada laga di Stadion Gajayana. Sementara, PS Tira menang 0-2 di kandang PSIS Semarang. Berikut adalah hasil lengkap laga pekan ke-9.

Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan Ke-9 Liga 1 Musim 2018

Persipura kembali ke puncak klasemen usai menang besar. Mutiara Hitam mendapatkan 17 poin. Jumlah poin mereka Sama dengan milik PSM Makassar. Tapi, pasukan Peter Butler unggul produktifitas gol yang lebih baik dibanding PSM.

Sementara itu, Persela yang menang 2-0 atas Persija bersaing ke papan atas dengan berada di posisi ke-5 dengan raihan 13 poin. Posisi lima besar klasemen dilengkapi oleh Barito Putera di posisi ketiga dan Madura United di tempat kelima.

Berikut klasemen pekan ke-9 Liga 1:

Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan Ke-9 Liga 1 Musim 2018

Sebagai catatan, pada pekan ke-9 ada satu laga yang tidak dimainkan yakni laga antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. Laga ini ditunda lantaran tidak ada izin keamanan pasca terjadi teror bom di Surabaya.