FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Bali United vs Semen Padang: Skor 4-1

09-08-2019 20:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Bali United vs Semen Padang: Skor 4-1
Bali United vs Semen Padang © Bola.net

Bola.net - Bali United berhasil mengalahkan Semen Padang 4-1 di laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (09/08/2019).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Bali United tampil menyerang sementara Semen Padang juga tak sungkan untuk menyerbu sang tuan rumah saat ada kesempatan.

Gol-gol Bali United diciptakan oleh Ricky Fajrin, Melvin Platje (brace) dan Irfan Bachdim. Sementara itu gol Semen Padang dihasilkan melalui bunuh diri Willian Pacheco.

Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Bali United langsung bernisiatif untuk bermain menyerang lebih dahulu. Semen Padang pun terpaksa harus bertahan.Namun mereka bisa mencetak gol lebih dahulu. Serangan balik mereka memaksa Pachecho mencetak gol bunuh diri pada menit keempat.

Defender jangkung ini melesakkan bola ke gawang sendiri setelah salah mengantisipasi bola silang yang datang dari sayap kanan. 0-1.

Gol ini membuat Semen Padang bermain dengan lebih percaya diri. Pertandingan pun menjadi lebih alot bagi Bali United.

Namun akhirnya Bali United bisa menyamakan skor pada menit ke-45. Ricky Fajrin berhasil menjebol gawang Semen Padang dengan tandukannya, memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri.

Satu menit berselang, Bali United kembali mencetak gol. Serangan balik mereka dipungkasi oleh tendangan keras Platje yang menusuk masuk ke pojok kanan atas gawang Teja Paku Alam.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Bali United unggul 2-1 atas Semen Padang.

1 dari 2

Babak Kedua

Duel di babak kedua kembali berlangsung dengan alot. Bali United tetap bermain ofensif namun Semen Padang memberikan perlawanan sengit.

Sang tamu sesekali bisa memberikan ancaman kepada pertahanan Bali United. Namun serangan mereka kerap kandas di tangan Wawan Hendrawan.

Namun pada akhirnya Semen Padang kebobolan lagi. Pada menit ke-88, umpan matang Fadil Sausu diterima oleh Platje di depan kotak penalti. Ia kemudian sukses melewati hadangan satu bek Semen Padang dan dengan mudah bisa menjebol gawang Teja Paku Alam.

Laga kemudian tampak akan berakhir dengan skor 3-1. Namun Bali United tak mengendurkan serangannya. Sekitar dua menit dari gol Platje, mereka sukses mencetak gol lagi.

Kali ini melalui Irfan Bachdim. Ia mendapat umpan dari Platje. Awalnya bola tendangan Bachdim sempat ditahan Teja Paku Alam. Namun bola kembali lagi ke kaki pemain blasteran Belanda itu. Dengan mudah ia bisa mencetak gol ke gawang yang sudah tak terkawal.

Gol ini jadi penutup laga babak kedua. Bali United menang 4-1 atas Semen Padang.

Kemenangan ini membuat Bali United sekarang mengemas 28 poin. Namun posisi mereka di klasemen tidak berubah yakni di peringkat kedua. Sementara itu Semen Padang tetap terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi empat poin saja.

2 dari 2

Susunan Pemain

Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadhil Sausu; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Atururi; Dedi Hartono, Jose Augusto Sardon, Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku; Irsyad Maulana, Riski Novriansyah.

(Bola.net/Dimas Ardi P)