FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs PSS Sleman: Skor 1-1

31-05-2019 20:08
Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs PSS Sleman: Skor 1-1
Persipura vs PSS Sleman © Bola.net

Bola.net - Persipura Jayapura ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 di laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/05).

Di pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini, Persipura mampu unggul lebih dahulu melalui Titus Bonai. PSIS kemudian membalas melalui Yevhen Bokhashvili.

Hasil imbang ini memperpanjang rangkaian hasil negatif yang sebelumnya didapat oleh Persipura, di mana mereka belum bisa meraih kemenangan. Di sisi lain, PSS Sleman meneruskan raihannya yang cukup bagus usai mengalahkan Arema FC dan imbang lawan Semen Padang.

Persipura saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi dua poin saja dari tiga pertandingan.Sementara itu, PSS Sleman naik ke peringkat keempat. Mereka mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan


Persipura tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-17 setelah wasit menunjuk titik putih.

Kegagalan kiper Try Hamdani Goentara mengantisipasi umpan silang berbuah kemelut di gawang PSS Sleman. Bek Derry Rachman kemudian kedapatan menjatuhkan Mamadou Samassa di area terlarang. Penalti kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Titus Bonai.

Try Hamdani Goentara kemudian kembali melakukan blunder dan gagal menguasai bola. Beruntung Mamadou Samassa tidak siap dan bola melebar. Namun Try Hamdani Goentara kemudian menebus kesalahannya dengan menggagalkan peluang Gunansar Mandowen.

PSS kemudian berusaha melepaskan diri dari tekanan sang tuan rumah. Upaya mereka nyaris membuahkan hasil positif pada menit ke-30. Brian Ferreira melepaskan tendangan ke sudut dekat namun mampu diantisipasi Mario Londok.

Persipura kembali coba menekan di babak kedua. Namun PSS dengan gigih mampu memberikan perlawanan pada sang tuan rumah.

Mereka coba balas menggedor pertahan Persipura. Peluang emas diperoleh Rangga Muslim pada menit ke-52. Walau berdiri bebas, sepakannya justru melayang di atas mistar. Selang satu menit kemudian, sundulan Kushedya juga ta menemui sasaran.

Usaha Elang Jawa lantas membuahkan hasil pada menit ke-74. Brian menusuk sisi kiri pertahanan Persipura. Ia kemudian melepas umpan datar ke tengah kotak penalti. Di sana, ada Yevhen yang dikawal ketat bek lawan. Meski demikian dengan kaki kanannya, ia bisa menyontek bola masuk ke gawang.

Kedua tim kemudian berusaha untuk bisa mencetak gol tambahan. Namun sampai babak kedua berakhir, mereka gagal melakukannya. Persipura Jayapura harus puas bermain imbang lawan PSS Sleman dengan skor 1-1.

2 dari 2

Susunan Pemain


Persipura Jayapura (4-4-2): Mario Londok; Andre Ribeiro, David Rumakiek, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai 56), Oh In-kyun (Ian Kabes 72), Ronaldo Meosido, Mamadou Samassa; Gunansar Mandowen (Todd Rivaldo Ferre 80), Titus Bonai.

PSS Sleman (3-4-3): Try Hamdani Goentara; Alfonso de la Cruz, Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi; Brian Ferreira (Arsyad Yusgiantoro 87), Sidik Saimima (Ricky Kambuaya 63), Rangga Muslim, Wahyu Sukarta; Derry Rachman (Jajang Sukmara 60), Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili.

Sumber: Liputan6.com