Hasil Piala Presiden 2022: Gulung Bhayangkara, Persib Puncaki Grup C

Dimas Ardi Prasetya | 21 Juni 2022 22:50
Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC vs Persib Bandung (c) Bola.net

Bola.net - Persib Bandung menang tipis atas Bhayangkara FC di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/06/2022) malam WIB.

Duel antara Bhayangkara dengan Persib ini berlangsung dengan terbuka. Namun pertarungan keduanya berlangsung dengan alot.

Beberapa peluang dihasilkan tapi pada akhirnya hanya ada satu gol saja yang tercipta. Gol tersebut dihasilkan oleh David da Silva.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Di awal babak pertama kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan. Peluang pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-17.

Gelandang asal Jepang, Katsuyoshi Kimishima melepaskan tembakan. Namun, Fitrul Dwi Rustapa masih mampu menangkapnya.

Memasuki menit ke-33, Fitrul Dwi Rustapa melakukan double saves. Ia menahan tembakan Yousef Ezzejari dan Sani Rizki.

Persib Bandung mampu unggul lebih dulu di pertandingan ini. Gol pertama Maung Bandung dicetak berat aksi individual David Da Silva pada menit ke-34.

David Da Silva melakukan beberapa gocekan sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Awan Setho Raharjo tak bisa menjangkau bola.

Bhayangkara FC mencoba membalas. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol balasan yang tercipta.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Persib mencoba tetap konsisten menekan di awal babak pertama. Peluang didapatkan Frets di menit ke-51.

Frets mendapatkan umpan terukur dari Febri Hariyadi. Sayangnya, tandukan eks pemain PSMS Medan itu masih melebar dari gawang Bhayangkara FC.

Sepuluh menit berselang, giliran Bhayangkara yang punya peluang. Sepakan Youness Mokhtar dari luar kotak penalti hanya hanya tipis saja di sisi kanan gawang Persib.

Kasim Botan melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Persib. Ia mampu mengirimkan umpan ke kotak penalti. Namun, tak ada pemain Bhayangkara yang menyambut bola.

David Da Silva nyaris mencetak brace di laga ini. Tembakan keras yang ia lepaskan di menit ke-83 hanya membentur tiang gawang.

Di menit ketiga injury time babak kedua, Bhayangkara nyaris menyamakan kedudukan. Anderson Salles melepaskan tembakan bebas keras yang membentur mistar gawang Persib. Namun, Fatchu Rohman justru membuat bola menjauh dari gawang Persib.

Skor 1-0 tak berubah hingga laga usai. Persib dan Bhayangkara sama-sama melaju ke babak perempatfinal.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (Kiper), Fatchu Rohman, Indra Kahfi, Anderson Salles, Ruben Sanadi (Belakang), Finky Pasamba, Muhammad Hargianto, Dendy Sulistiyawan, Katsuyoshi Kimishima, Sani Rizki (Tengah), Yousef Ezzejari (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper), Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Zalnando (Belakang), Beckham Putra, Abdul Aziz, Erwin Ramdani (Tengah), Frets Butuan, David Da Silva, Ezra Walian (Depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts

4 dari 5 halaman

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

Persib Bandung Vs Bali United (1-1)

Bhayangkara Vs Persebaya Surabaya (1-1)

Bali United Vs Bhayangkara (1-2)

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (1-3)

Bali United Vs Persebaya Surabaya (1-0)

Bhayangkara Vs Persib Bandung (0-1)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR