FOLLOW US:


Hujan Deras Dinilai Berpengaruh Terhadap Permainan PSIS Semarang

09-04-2021 23:41

 | Dimas Ardi Prasetya

Hujan Deras Dinilai Berpengaruh Terhadap Permainan PSIS Semarang
Pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa (bawahi), mengamankan bola dari pemain PSIS Semarang, Riski Fajar Saputra, dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat (9/4/2021). © Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Laga PSIS Semarang kontra PSM Makassar pada perempat final Piala Menpora 2020 diwarnai hujan deras. Hujan mengguyur Stadion Kanjuruhan memasuki 10 menit akhir pertandingan.

Kondisi itu menurut penggawa PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo cukup berdampak terhadap permainan timnya. Sebab, dia dan rekannya cukup kesulitan dalam menguasai bola.

"Kondisi lapangan habis hujan agak licin, jadi buat kontrol bola agak susah juga," kata Wahyu Prasetyo dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Jumat (09/04/2021).

"Pandangan juga agak susah, dan fokus kita untuk menghalau bola juga susah," imbuh pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Dia juga meyakini bahwa kondisi lapangan berpengaruh dalam duel adu penalti. Sehingga, PSIS harus takluk kepada PSM Makassar dalam adu tos-tosan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

PSIS Sudah Berjuang

Namun, Wahyu Prasetyo mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah berusaha maksimal melawan PSM. Tapi, kemenangan belum berpihak kepada timnya.

"Teman-teman sudah berusaha sekuat tenaga, dan kami belum dapat rezeki," tegas pemain asal Batang, Jawa Tengah itu.

Seperti diketahui, PSIS gagal melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Laskar Mahesa Jenar takluk dari PSM Makassar dalam adu penalti di perempat final.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)