Imbas Pemanggilan Timnas Indonesia, Aji Santoso Minta Laga Persebaya DIjadwal Ulang

Gia Yuda Pradana | 19 Januari 2022 13:04
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menanggapi pemanggilan lima pemainnya oleh Timnas Indonesia. Dia meminta adanya penundaan laga yang jadwalnya berbenturan dengan agenda Timnas.

Lima pemain Persebaya dipanggil untuk persiapan menyambut pertandingan FIFA Matchday. Mereka adalah Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Rahmad Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan sejak 19 sampai 28 Januari mendatang. Sementara Persebaya akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 dalam kurun waktu tersebut.

”Saya sampaikan dari awal kalau sama-sama menguntungkan, pertandingan Persebaya seharusnya ditunda,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai lawan Bhayangkara FC.

”Karena kalau tanggal 27 (Januari) mereka main, tanggal 28 Persebaya main, tentunya sangat mepet kan waktunya,” tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kekuatan Tergerus

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Permintaan penundaan pertandingan diyakini tidak berlebihan. Sebab, Persebaya harus kehilangan lima pemain yang mayoritas berposisi di tengah dan belakang.

”Kan kami lima pemain yang dipanggil, beda dengan tim-tim lain mungkin hanya dua, maksimal tiga, kami lima,” tegasnya.

Artinya, dengan pemanggilan tersebut, kekuatan Persebaya akan tergerus. Terlebih, mereka yang harus dilepas merupakan pemain inti Green Force.

2 dari 3 halaman

Klub Diberi Ruang

Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Karena itu, Aji berharap ada win-win solution dari federasi maupun operator kompetisi. Itu supaya klub tidak dirugikan dengan pemanggilan Timnas Indonesia.

”Jadi memang kami juga mengharapkan kebijakan dalam situasi seperti ini kami harus diberi ruang sedikit. Karena enggak mungkin tanggal 27 timnas main, tanggal 28 kami main,” terang Aji.

”Pasti harus ada reschedule menurut saya, biar kami sama-sama fair, timnas bisa memakai pemain-pemain kami secara maksimal, kami pun juga seperti itu,” tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR