FOLLOW US:


Ini Alasan Arema Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

09-07-2015 18:50
Ini Alasan Arema Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu
Cristian Gonzales disambut rekan setimnya usai cetak gol © Antok
Bola.netBola.net - Arema Cronus menyebutkan bahwa ada dua alasan penyelenggara turnamen Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports, menunjuk mereka sebagai tuan rumah. Dua alasan tersebut adalah faktor komersial dan keamanan.

Animo penonton, dalam hal ini Aremania, yang selalu membludak dalam setiap pertandingan Arema adalah sisi komersial yang dimaksud.

"Mahaka menunjuk Arema karena alasan komersial, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malang Raya khususnya masyarakat bolanya," ujar General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Alhamdulillah, ternyata masih ada yang apresiasi terhadap eksistensi Arema serta kiprah Aremania di kancah sepak bola nasional," sambungnya.

Selain itu, Ruddy juga menambahkan bahwa faktor keamanan juga menjadi pertimbangan pihak penyelenggara. Selama ini laga di Malang memang cenderung berjalan aman dan hampir tidak ada masalah yang berarti.

"Selama ini pertandingan di Kanjuruhan berjalan dengan lancar dan aman." pungkasnya.

Selain Arema, tim yang tunjuk sebagai tuan rumah Piala Indonesia Satu adalah Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar.