FOLLOW US:


Arema FC Tak Masalahkan Format Kompetisi 2021

04-05-2021 21:31

 | Serafin Unus Pasi

Arema FC Tak Masalahkan Format Kompetisi 2021
Pemain Barito Putera berusaha menghentikan pergerakan pemain Arema FC, Dendi Santoso, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). © Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Arema FC angkat bicara soal sejumlah wacana terkait format kompetisi musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku tak risau apa pun format kompetisi mendatang.

"Kami terserah saja. Nggak ada masalah," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Mau formatnya seperti apa atau mau main berapa kali, kami nggak ada masalah," sambungnya.

Menurut Ruddy, ada yang lebih penting bagi klub ketimbang format kompetisi. Hal yang lebih penting tersebut, sambung manajer berusia 49 tahun ini, adalah soal jadwal.

"Yang lebih penting adalah kepastian kapan dimulai dan kapan berakhir. Ini penting untuk menentukan kontrak," tuturnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah wacana ihwal format kompetisi musim 2021. Ada yang menyebut turnamen dilaksanakan dalam format kompetisi penuh dan ada pula yang mengusulkan agar turnamen ini dilaksanakan dalam format bubble, seperti Piala Menpora 2021 lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Pilih Home and Away

Kendati mengaku tak keberatan dengan format apa pun dalam kompetisi musim 2021, Ruddy berharap agar kompetisi musim 2021 dihelat dengan format home and away. Namun, menurut pria asal Madiun ini, perlu ada sedikit modifikasi dalam format home and away tersebut.

"Kompetisi bisa dipusatkan di Pulau Jawa, seperti usulan kompetisi musim 2020 lalu. Ini akan mempermudah pergerakan tim-tim untuk melakoni laga tandang," tuturnya.

"Di Pulau Jawa kan banyak stadion yang representatif, yang bisa digunakan untuk kandang klub-klub peserta kompetisi," Ruddy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)