FOLLOW US:


Ini Kiat Arema Cetak Gol ke Gawang Persebaya

06-10-2018 09:47
Ini Kiat Arema Cetak Gol ke Gawang Persebaya
Milan Petrovic © Wearemania

Milan Petrovic tak mau anak asuhya kesulitan mencetak gol pada laga kontra Persebaya Surabaya. Karenanya, pelatih Arema FC tersebut telah menyiapkan taktik khusus agar para pemainnya bisa lebih mudah membobol gawang lawan pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Ada cara yang sudah kami siapkan agar bisa lebih mudah mencetak gol," ujar Milan, pada Bola.net.

"Cara ini adalah dengan membenahi pertahanan kami. Kami akan bermain dengan garis pertahanan lebih tinggi," sambungnya.

Menurut pelatih asal Serbia ini, dengan garis pertahanan lebih tinggi, mereka akan bisa menekan Persebaya di area pertahanan mereka sendiri. Dengan sempitnya ruang berkreasi, Milan menambahkan, kemungkinan para penggawa Persebaya membuat kesalahan dan kehilangan bola akan kian besar.

"Dengan kejadian seperti itu, kemungkinan kita merebut penguasaan bola dan melakukan serangan ke pertahanan mereka lebih besar," tutur Milan.

"Selain itu, jarak kita ke pertahanan mereka pun tak terlalu jauh," ia menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 musim 2018. Pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (06/10).

Jelang pertandingan ini, Milan mengaku anak asuhnya masih kurang dalam produktivitas mencetak gol. Dari sekian banyak peluang membobol gawang lawan, Hamka Hamzah dan kawan-kawan baru mencetak 32 gol dari 23 pertandingan.

Sementara itu, Milan mengaku bahwa strateginya ini riskan mengundang serangan balik lawan. Terlebih lagi, pemegang lisensi UEFA Pro ini mengakui, Persebaya memiliki sederetan pemain lincah yang mampu membahayakan gawang Arema dengan serangan balik.

"Namun, kami sudah antisipasi semua," tandasnya.