FOLLOW US:


Jacksen Tiago Akui Pertahanan Barito Putera Kerap Bobol

14-09-2018 22:35
Jacksen Tiago Akui Pertahanan Barito Putera Kerap Bobol
Jacksen F Tiago © Bali United

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago membeber analisanya terkait catatan statistik kipernya, Aditya Harlan, yang menjadi kiper tersibuk di Liga 1. Menurutnya, catatan ini menunjukkan ada yang harus dibenahi di lini pertahanan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Hal tersebut berarti lawan dengan mudah bisa menyerang gawang kami," ujar Jacksen F Tiago, pada Bola.net, Jumat (14/09).

"Kami adalah salah satu lini depan terbaik. Namun, kami sering kebobolan melalui gol mudah," sambungnya.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, kerapnya gawang Barito bobol tak lepas dari agresifnya permainan mereka.

"Hal ini jelas sebuah risiko," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, melalui akun instagram resmi mereka, Barito Putera membeber catatan penampilan Aditya Harlan sejauh ini. Mereka menyebut kiper asal Jakarta ini sebagai kiper paling sibuk di Liga 1 musim 2018.

Menurut catatan mereka, kiper berusia 31 tahun ini telah melakukan 60 kali penyelamatan, yang merupakan catatan tertinggi di liga. Ia pun telah menghadapi 89 tembakan ke gawang, terbanyak juga di liga musim ini.

Gawang Aditya Harlan pun telah kebobolan 30 kali. Ini merupakan yang terbayak dibanding para penjaga gawang lain di Liga 1.

Saat ini, Barito Putera menjadi tim di peringkat sepuluh besar yang paling banyak kebobolan. Gawang mereka sudah 33 kali kebobolan.

Namun, di lain sisi, Laskar Antasari merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di kompetisi ini. Sejauh ini, mereka sudah 35 kali membobol gawang lawan.

Barito Putera sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 21 pertandingan.

Lebih lanjut, Jacko menegaskan tak ingin lini belakang terus-menerus menjadi titik lemah timnya. Karenanya, pelatih berusia 50 tahun ini berupaya agar benteng pertahanan Laskar Antasari lebih kokoh lagi ke depannya.

"Kami akan berlatih tanpa henti agar bisa mewujudkan keinginan ini," tandasnya.