FOLLOW US:


Jadwal Baru Final Piala Indonesia, Persija Tuntut PSM Sediakan Rantis Selama di Makassar

30-07-2019 20:33

 | Serafin Unus Pasi

Jadwal Baru Final Piala Indonesia, Persija Tuntut PSM Sediakan Rantis Selama di Makassar
Ferry Paulus © Fitri Apriani

Bola.net - Stadion Andi Mattalatta akan tetap jadi venue laga leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar versus Persija Jakarta, Selasa (6/8). Hal itu berdasarkan keputusan surat penundaan yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sedianya, PSM akan menjamu Persija pada leg kedua final turnamen lintas tahun itu di Stadion Andi Mattalatta pada 28 Juli lalu. Namun, PSSI selaku operator kemudian menundanya setelah mempertimbangkan faktor keamanan.

Selama berada di Makassar, tim ibu kota memang mendapat beberapa teror. Salah satunya, bus yang ditumpangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan ditimpuki oleh oknum suporter PSM setelah melakukan ofisial training (OT) di Stadion Andi Mattalatta, (27/7) sore WITA.

Tak ingin kejadian serupa terulang kembali saat laga tunda pada 6 Agustus mendatang, CEO Persija, Ferry Paulus meminta agar panita pelaksana (panpel) PSM memberikan pengamanan ketat. Salah satunya dengan menyiapkan kendaraan lapis baja untuk timnya.

"Saya pikir karena tensinya masih sedemikian panas, Persija menginginkan supaya mulai dari bandara ke hotel, kemudian ke stadion, ofisial training, sampai pulang ke bandara, kami menginginkan ada pengamanan ekstra dan menggunakan rantis," ujar Ferry di Kantor Persija yang terletak di Rasuna Office Park (ROF), Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Yakin Pengamanan Ekstra Ketat

Kendati demikian, Ferry menyakini bila laga tunda nanti akan berjalan lancar. Sebab, pihak keamanan pastinya bakal menerapkan pengamanan ketat.

"Sebenarnya kami sangat punya keyakinan atensi yang sangat besar dari masyarakat Makassar dan juga tentunya masyarakat Indonesia atas pertandingan ini. Saya punya keyakinan dan menggaransi bahwa pihak kepolisian pasti juga akan melakukan suatu pengamanan yang baik, extra ketat," tutur Ferry.

"Bahkan terakhir kami bicara, pihak Panpel melalui Pak Munafri (CEO PSM) juga sudah menyiapkan satu ring untuk pengamanan yang lazimnya di dalam sepak bola. Sehingga rasanya pertandingan besok ini akan baik dalam sisi pengamanan," imbuhnya.