FOLLOW US:


Jelang Hadapi Persebaya, Arema Siapkan Siasat Alternatif

06-10-2018 10:18
Jelang Hadapi Persebaya, Arema Siapkan Siasat Alternatif
Milan Petrovic © Mustopa

Arema FC benar-benar menyiapkan diri sebaik mungkin jelang laga kontra Persebaya Surabaya. Klub berlogo singa mengepal tersebut bahkan menyiapkan sejumlah siasat alternatif pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengungkapkan bahwa timnya ingin melanjutkan pakem bermain yang mereka terapkan pada laga kontra Persipura Jayapura lalu. Salah satunya, menurut Milan, adalah memainkan tiga stopper untuk mengawal lini pertahanan.

Milan menyebut tiga stopper ini sangat penting untuk mengawal penyerang Persebaya, David da Silva.

"Kami perlu satu orang untuk mengawal dia, satu orang untuk membayangi, dan satu lagi untuk mengontrol situasi," ujar Milan, pada Bola.net.

Milan pun mengaku akan mematangkan formasi ini pada laga amal kontra Madura United akhir pekan lalu. Namun, alih-alih memainkan tiga stopper, Arema memainkan pola 4-3-3, yang selama ini jadi pakem permainan Arema.

Menurut Milan, bermain dengan pola ini merupakan cadangan bagi anak asuhnya. Jika mereka tertinggal lebih dulu, menurut pelatih asal Serbia ini, Arema akan kembali memainkan pola 4-3-3 yang lebih agresif.

"Ini menjadi salah satu alternatif yang kami miliki. Selain itu, masih ada sejumlah alternatif lagi yang kami siapkan," tuturnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (06/10).

Sementara itu, selain beragam alternatif siasat yang ia siapkan, Milan menyebut ada senjata rahasia lain yang dimiliki Arema pada laga ini. Senjata rahasia tersebut adalah Aremania, julukan suporter Arema.

"Bersama Aremania kami tak takut menghadapi tim manapun," tandasnya.