FOLLOW US:


Jelang Jamu Persebaya, Arema FC Jalani Latihan Khusus

25-09-2018 17:45
Jelang Jamu Persebaya, Arema FC Jalani Latihan Khusus
Latihan Arema FC © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC menggelar sesi latihan spesial jelang laga kontra Persebaya Surabaya. Klub berlogo singa mengepal ini melakukan cross country dan latihan fisik di Kota Batu, Selasa .

Sesi cross country dimulai dari pelataran Stadion Gelora Brantas Kota Batu. Para pemain Arema FC menyusuri jalan sejauh hampir 2 km dan finish di kompleks Kusuma Agrowisata.

Setibanya di Agro, para pemain ini tak beristirahat. Mereka langsung melahap sesi latihan fisik. Hamka Hamzah dan kawan-kawan digembleng dengan menu shuttle run.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebut bahwa sesi ini memiliki maksud khusus. Selain meningkatkan kondisi fisik, latihan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan pemain dengan rutinitas latihan.

"Jika berlatih di tempat seperti ini, tentu akan ada variasi. Ini hal bagus," ujar Milan Petrovic.

"Pemain juga akan lebih fresh, tak hanya dari fisik tapi juga dari mental," sambungnya.

Senada dengan Milan, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa latihan ini memiliki banyak tujuan. Selain menyiapkan tim jelang lawan Persebaya, mereka juga menjaga agar mental pemain tetap fresh jelang pertandingan sarat tekanan ini.

"Kalau mental fresh, kami harapkan mereka bisa menjalani persiapan ini sebaik mungkin," tandasnya.

Arema FC sebelumnya dijadwalkan bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini rencananya bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/09).

Saat ini, belum ada kepastian apakah laga ini akan dihelat sesuai jadwal atau akan ada perubahan. Hal ini menyusul adanya imbauan Badan Olahraga Profesional Indonesia agar kompetisi dihentikan sembari menunggu sikap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi, terkait insiden pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija Jakarta oleh sejumlah suporter Persib Bandung.