FOLLOW US:


Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persiapan Persipura Jayapura Kian Matang

16-09-2020 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persiapan Persipura Jayapura Kian Matang
Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen F Tiago angkat bicara soal persiapan anak asuhnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura ini menyebut persiapan mereka berlangsung dengan sangat baik.

"Persiapan kami sangat baik," ucap Jacksen, pada Bola.net.

Menurut Jacksen, saat ini, timnya sudah masuk pada fase pematangan taktik per unit dan sektor. Pelatih asal Brasil ini sendiri menilai respons dari para pemainnya dalam melahap materi latihan yang ia berikan sangat bagus.

"Semoga dari hari ke hari kami bisa mempertajam tim kami," tuturnya.

Persipura sendiri saat ini menggelar pemusatan latihan demi menyiapkan diri jelang kembali berlaga di Liga 1 musim 2020. Pemusatan latihan ini dihelat di kompleks Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

Mutiara Hitam akan melakoni laga perdana mereka pada lanjutan kompetisi ini dengan menjamu Persija Jakarta. Pertandingan ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (03/10).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Terkendala Uji Coba

Lebih lanjut, Jacksen menyebut bahwa satu-satunya permasalahan yang dihadapi timnya pada masa persiapan ini adalah uji coba. Mutiara Hitam, sambung pelatih 52 tahun ini, kesulitan mencari lawan uji coba.

Menurut Jacksen, tak banyak pilihan yang mereka miliki sebagai kandidat lawan uji coba. Persipura mengincar sesama klub Liga 1 sebagai lawan uji coba mereka.

"Satu sisi kami sangat membutuhkan uji coba. Namun, di sisi lain," kami harus benar-benar bijak memilih lawan," kata Jacksen.

"Kendala kami hanya ini saja. Kami harus memilih lawan tepat dengan protokol kesehatan baru ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)