FOLLOW US:


Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia

20-08-2017 18:51
Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia
Joko Widodo © AFP

Bola.net - Insiden gambar bendera Indonesia yang tercetak terbalik teramat disesalkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Presiden yang akrab disapa Jokowi ini berharap pihak Malaysia segera mengajukan permintaan maaf.

Gambar bendera Indonesia yang tercetak Putih Merah itu tercetak di buku panduan SEA Games 2017. Buku tersebut dibagikan saat pembukaan SEA Games di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Kesalahan cetak itu sendiri terdeteksi di halaman 80. Belakangan, kesalahan yang sama juga terlihat pada halaman salah satu surat kabar negeri Jiran tersebut.

"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu," ujar Jokowi di kawasan Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu, (20/8/2017).

Namun, Jokowi juga berpesan agar insiden itu tak sampai ditanggapi berlebihan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, pemerintah kini tetap menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia.

"Tapi tidak usah dibesar-besarkan. Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia," tandasnya.